Sukses


Pakai Jasa Agen Biar Bisa Punya Rumah Keren

Untuk mewujudkan impian memiliki rumah idaman, manfaatkan jasa agen properti. Simak segala manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Liputan6.com, Jakarta Cari rumah memang bukan perkara yang enteng. Selalu ada saja yang jadi ganjalan. Katakan saja lokasinya bernilai investasi tinggi tapi lingkungan sekitarnya kurang mengena di hati, desain rumahnya keren tapi akses ke lokasi huniannya bikin senewen, atau harganya bagus tapi fasilitasnya minus.

(Baca juga: Tips Agar Tak Merugi Beli Rumah yang Belum Jadi)

Untuk menemukan rumah idaman berdasarkan referensi harga yang wajar sesuai dengan sentimen pasar, Anda bisa manfaatkan data Rumah.com Property Index (RPI). Data RPI diolah berdasarkan hasil analisis dari 400 ribu listing properti yang diakses 3,4 juta pengunjung setiap bulan. Jadi Anda bisa tahu timing buyer, kenapa harga turun hingga penyebabnya. 

Kalau kondisinya begini terus maka rencana membeli rumah bisa saja hanya tinggal sebatas wacana.

Ups, tapi jangan buru-buru menyerah karena ada banyak solusinya. Selain memanfaatkan Review Properti yang mengulas projek perumahan secara detil mulai dari rute, fasilitas sekitar, potensi lokasi, sampai detail perumahannya, Anda juga bisa menggunakan jasa agen properti profesional yang tergabung di Rumah.com.

9 dari 10 orang bilang lokasi lebih penting daripada harga saat mencari rumah. Setujukah Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Di halaman Cari Agen, Anda bahkan dapat menjumpai agen properti berdasarkan spesialisasinya masing-masing mulai dari apartemen, bangunan komersial, berdasarkan area, atau khusus yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untungnya Beli Rumah Pakai Jasa Agen

Dan untuk mendapatkan agen yang tepat yang dapat membantu mewujudkan impian Anda untuk memiliki rumah, maka Anda dapat menyeleksinya dengan melontarkan beberapa pertanyaan di Tanya Agen. 

Dan berikut adalah manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa agen properti profesional yang tergabung di Rumah.com saat berburu rumah impian.

  • Mempermudah konsumen dalam proses pembelian rumah.
  • Membantu mencari rumah sesuai dengan lokasi, selera, dan anggaran konsumen.
  • Membantu memberikan informasi tentang lingkungan, beragam fasilitas, dan karakteristik wilayah dan lokasi yang diminati.
  • Membantu konsumen dalam menaksir harga rumah.
  • Membantu menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam transaksi, serta mencarikan solusi dan pendamping atas masalah transaksi properti yang muncul.
  • Membantu konsumen ketika mengurus legalitas ke notaris dan pejabat PPAT.
  • Memberikan nasihat dan bantuan pada pemilik rumah baru, diantaranya jasa pemindahan barang.
  • Besar komisi/successful fee bagi beberapa agen premium adalah 3% dari nilai transaksi. Sedangkan untuk jasa lainnya masih dapat ditawar (antara 1% – 2%).
  • Jika Anda selaku pemilik rumahnya, agen properti akan mengambil alih segala macam tugas yang diperlukan untuk menjual rumah, seperti memasang iklan, baik di media cetak, internet, spanduk, atau plang di depan properti yang akan dijual.

Cek di sini untuk pilihan rumah keren dengan desain modern dengan harga mulai dari Rp500 jutaan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini