Sukses


Ini Dia Kelebihan Tinggal di Rumah Minimalis!

Penasaran apa saja keuntungan tinggal di rumah minimalis? Simak ulasan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, rumah minimalis selain cantik dan sedap dipandang mata, ternyata juga punya manfaat bagi kesehatan penghuninya. 

The Journal of Social and Personal Relationships menyebut, kondisi rumah yang berantakan lantaran penuh dengan perabot di dalamnya sangat berperan besar terhadap rasa stres di diri anggota keluarga. Baca juga: Ide Desain Kamar Mandi Minimalis 2×1 Meter

Sementara gaya minimalis sendiri sangat lekat dengan sifat sederhananya sehingga memungkinkan rumah lebih mudah diatur. Jika menjunjung tinggi desain rumah minimalis, sudah pasti daftar perabot yang ada dalam suatu ruang bisa lebih ringkas.

Di sisi lain, ruang yang lebih lapang akan menimbulkan efek rileks, tidak sesak, dan memberi banyak nafas untuk penghuni rumah. Jadi tak menutup kemungkinan, keluarga bisa terhindar dari berbagai virus penyakit akibat debu yang menempel di perabotan.

6 dari 10 orang berminat tinggal di Apartemen. Apa tipe properti pilihan Anda?Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Peran pencahayaan juga merupakan kunci utama dalam menyuguhkan interior minimalis. Rupanya, instalasi lampu yang benar akan membuat perasaan pemilik rumah lebih santai.

Riset menunjukkan bahwa pencahayaan ruang yang terlalu terang, bisa menimbulkan perasaan terburu-buru. Sedangkan jika terlalu redup, maka siapapun akan merasa terjebak atau tertutup. Mau Rumah Minimalis Sederhana Harga Rp200 Jutaan? Ada!

Tinggal di rumah minimalis ternyata juga mampu membuat penghuninya lebih positive thinking. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa otak bereaksi positif terhadap hal yang bersifat simetris. Maka dari itu, keseimbangan rumah dipastikan menjadi penentu reaksi otak penghuninya.

Jika rumah terlihat rapi dan bersih, otomatis anggota keluarga akan merasa tenang dan betah di dalamnya. Bagaimana, tertarik tinggal di rumah bergaya minimalis? Ini dia pilihannya dengan harga mulai Rp350 juta seperti dirangkum Rumah.com!

Curug Garden

Tertarik tinggal di dekat Karawaci dengan harga miring, Anda bisa membidik Garden Residence dengan harga mulai dari Rp350 juta untuk unit 45 meter persegi.

Mengusung konsep minimalis modern dengan nuansa sejuk dan asri, pengembang memastikan bahwa proyeknya bebas dari bencana banjir.

Perumahan besutan PT Nusantara Bumi Sentosa yang berlokasi di Jalan raya Sentul Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Tangerang ini didukung fasilitas yang cukup komplit, seperti taman yang dilengkapi arena bermain untuk anak, outdoor gym, dan juga lapangan bulutangkis.

Surya Grand Cisoka

Hanya 3,5 km dari Surya Balaraja, Anda dapat menjumpai Surya Grand Cisoka (SGC), hunian yang terintegrasi dengan kawasan niaga. Perumahan dengan desain rumah minimalis ini ditawarkan seharga mulai Rp368 juta.

Untuk mendukung konsep multi purpose home, pengembang memasang jaringan telekomunikasi modern berkecepatan tinggi. Demikian pula dengan instalasi jaringan listrik di dalam, sehingga kawasan ini tertata rapi dan indah.

Bila ingin mencicil rumah ini dengan cara KPR, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui besaran angsuran dan kemampuan Anda dalam mengajukan kredit melalui Kalkulator Keterjangkauan.

Terrascota Residence

Rumah minimalis terakhir yang bisa Anda temui ada di Terrascota Residence. Klaster ini hanya memiliki 25 unit rumah dengan pilihan tipe 36 dan tipe 45. Semua tipe 36 memiliki luas tanah 72m2, sedangkan untuk tipe 45 terdapat dua ukuran luas tanah yaitu 84m2 dan 92m2.

Rumah tipe 36 dihargai Rp417 juta sementara tipe 45/84 dijual Rp498 juta. Selisih Rp51 juta, Anda bisa menghuni rumah dengan luas bangunan 45 dan luas tanah 92. Simak ulasan lengkap Terrascota Residence di sini.

Dengan penataan ruang yang tepat, rumah minimalis tipe 36 pun bisa terasa lapang. Tertarik memiliki rumah baru bergaya minimalis atau gaya modern? Lihat pilihannya dengan harga mulai Rp750 jutaan di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini