Sukses


Bolak-balik Ibukota Lebih Cepat dari Kawasan Ini

Bagi Anda yang setiap hari harus beraktivitas di Jakarta, membeli hunian di area-area penyangga ibukota dengan akses cepat adalah solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, Jakarta hingga kini masih menjadi lokasi favorit para pencari hunian di Indonesia. Hal ini tentunya berdasarkan pertimbangan lokasi yang sangat strategis dan infrastruktur yang sangat lengkap. Ya, memiliki rumah pribadi di Ibukota memang bisa jadi prestise tersendiri bagi pemiliknya.

Namun masalahnya karena berbagai keunggulannya, plus lahan yang semakin menipis, membuat harga hunian di Jakarta jadi sangat mahal. Merujuk data Rumah.com Property Index kuartal tiga (Q3) 2017, median harga rumah di DKI Jakarta berada pada posisi Rp21,44 juta per meter persegi, naik 2,07% dibanding kuartal sebelumnya.

Namun sebaiknya hitung-hitung dulu kemampuan Anda sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli hunian di Jakarta lewat kalkulator keterjangkauan. 

Jadi pilihan yang masih mungkin terjangkau jika ingin tetap memiliki hunian di ibukota adalah tinggal di hunian vertikal dengan asumsi harga yang sedikit lebih bersahabat. Dan inilah beberapa pilihan apartemen di Jakarta yang bisa Anda miliki.

Tinggal di apartemen di tengah kota lebih baik daripada rumah di pinggir kota. Anda setuju? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Namun tidak semua orang merasa cocok dengan solusi di atas, tentunya dengan berbagai macam pertimbangan seperti mulai dari tidak terbiasa dengan kultur apartemen hingga Jakarta yang padat penduduk dengan segala macam kegiatan ekonominya dianggap kurang ideal untuk hunian keluarga. 

Opsi lainnya, bagi Anda yang setiap harinya harus beraktivitas di Jakarta adalah membeli hunian di area-area penyangga ibukota dengan akses yang cepat. Simak aneka pilihan areanya.

1. Tangerang Selatan

Soal akses dan fasilitas publik dari dan menuju ibukota, Tangerang Selatan boleh dibilang juara. Hampir seluruh kecamatannya tersentuh akses jalan tol maupun stasiun commuter line. Bahkan beberapa kawasan huniannya telah terintegrasi langsung dengan sarana transportasi massal seperti MRT (Mass Rapid Transit).

Ada beberapa hotspot area yang menjadi buruan pendatang untuk bermukim di Tangsel. Contohnya BSD City, Alam Sutera, Bintaro Jaya, dan belakangan disusul oleh Ciputat. Kawasan ini juga punya beberapa pusat perbelanjaan populer seperti Bintaro Jaya eXchange, AEON Mall, dan toko perlengkapan rumah IKEA.

Sejumlah sekolah dan rumah sakit bertaraf internasional juga bertebaran di sekitaran pusat bisnis Tangsel. Cek di sini untuk pilihan hunian di Tangsel dengan akses cepat dari dan ke Ibukota mulai harga Rp500 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Hunian dengan Akses Cepat ke Jakarta

2. Bekasi

Bekasi juga bisa jadi opsi yang seksi mengingat infrastruktur di kawasan ini juga tengah gencar dibangun. Sebut saja diantaranya proyek tol layang Jakarta – Cikampek II, kereta rel listrik (KRL) rute Jakarta Kota – Cikarang, sampai dengan kereta LRT Jabodetabek Bekasi – Dukuh Atas.

Per 4 November 2017 kemarin, masyarakat Bekasi bahkan juga sudah bisa menikmati Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu atau Becakayu yang diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi setiap hari, khususnya di tol Jakarta – Cikampek.

Dan berikut adalah pilihan hunian di Bekasi dengan kisaran harga mulai dari Rp500 jutaan!

3. Cikarang

Jangan anggap remeh kawasan ini untuk akses cepat ke ibukota karena Pemerintah terus memacu pembangunan sejumlah infrastruktur vital bagi kawasan yang kurang lebih terdapat sekitar 4 ribu perusahaan dengan puluhan ribu pekerja domestik dan ekspatriat ini.

Selain proyek tol layang Jakarta – Cikampek II, kereta rel listrik (KRL) rute Jakarta Kota – Cikarang, kawasan ini juga dilalui kereta cepat Jakarta – Bandung yang akan beroperasi di 2019. Ya, wajah kota Cikarang kini sudah sangat jauh berbeda jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. 

Di kawasan industri ini bahkan juga telah banyak berdiri kawasan hunian mandiri seperti Kota Jababeka, Lippo Cikarang, dan Sinar Mas Land. Bahkan yang terbaru kini hadir Kawana Golf Residence, produk residensial prestisius yang dirancang sebagai properti investasi yang menyasar kalangan ekspatriat terbaru dari Jababeka Residence

Apartemen ini terdiri atas 1 tower yang merangkum sebanyak 234 unit. Ada 3 tipe unit yang dipasarkan, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai Rp1 miliar-an.

Simak aneka pilihan hunian di Cikarang dengan harga di bawah Rp500 jutaan di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.