Sukses


Siapa Bilang Tidak Ada Rumah Mewah Rp1 M di Jakarta?

Namun sebelum memutuskan untuk pindah rumah ke Jakarta, sangat penting untuk mengiringi pencarian sambil menyimak pergerakan harganya.

Liputan6.com, Jakarta Saat berusia muda dan masih menanti kedatangan buah hati, Anda dan pasangan memilih untuk menempati rumah yang berlokasi di pinggiran kota. Tanpa sadar, jarak yang cukup memakan waktu plus jumlah anak yang bertambah, memaksa Anda untuk mencari rumah berlokasi strategis dengan luas lebih memadai.

Bahkan harapan lainnya, Anda bisa menghuni rumah baru dengan kualitas apik di Jakarta dengan harga yang masih relatif terjangkau. Tidak lebih dari Rp2 miliaran, misalnya.

Sebelum memutuskan untuk pindah rumah ke Jakarta, sangat penting untuk mengiringi pencarian sambil menyimak pergerakan harganya.

Menurut data Rumah.com Property Index kuartal tiga (Q3) 2017, median harga rumah di DKI Jakarta berada pada posisi Rp21,44 juta per meter persegi, naik 2,07% dibanding kuartal sebelumnya. Dari kelima wilayah, rumah di Jakarta Timur terbilang yang paling terjangkau, disusul Jakarta Selatan.

Menurut catatan Rumah.com, rumah di Jakarta Timur rata-rata dipasarkan sebesar Rp 7,9 juta/m2, lebih rendah dibandingkan Jakarta Barat yang Rp 13,2 juta/m2, Jakarta Utara Rp 17,1 juta/ m2, Jakarta Selatan 17,9 juta/m2, dan Jakarta Pusat Rp 18,7 juta/m2.

Beberapa pengembang yang punya proyek di sini juga masih menawarkan harga rumah di kisaran Rp 700 juta – 1,5 miliar, sangat terjangkau untuk ukuran rumah di DKI Jakarta. Salah satu contoh perumahannya adalah Zhafira Town House.

Menawarkan unit terkecil seharga Rp776 juta untuk tipe 50, pengembang melengkapi perumahan dengan fasilitas standar seperti keamanan 24 jam dan one gate system cluster. Lokasi perumahan berjarak 4,3km dengan gerbang Tol Bambu Apus 2.

Sedangkan Green Baraka Town House memasarkan rumah tipe 70 dengan harga Rp998 juta. Perumahan ini terletak di jalan Bambu Hitam, 950 meter dari perumahan Zhafira Town House.

Sebagai pertimbangan nilai investasi, unit di Green Baraka Townhouse pada awal 2015 dijual seharga 700 jutaan, dan naik menjadi nyaris Rp1 miliar pada pertengahan tahun 2017.

9 dari 10 orang bilang lokasi lebih penting daripada harga saat mencari rumah. Setujukah Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Rumah di Jakarta Selatan

Bukan Kemang, Cipete, atau Kebayoran, rumah dengan harga Rp1 miliaran bisa Anda temukan di kawasan Jagakarsa dan sekitarnya. Misalnya Pomentia Residence, yang mematok rumah dua lantai seharga Rp1,4 miliar.

Kategori penghuni di perumahan ini hampir 80%-nya merupakan first time buyer atau pembeli rumah pertama. Sedangkan 20%-nya adalah kombinasi antara upgrader dan investor. Simak detail lengkap Pomentia Residence di sini.

Pilihan lainnya ada Elysian Residence, yang beralamat di Jalan Joe No.10, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dari pintu keluar Tol Lenteng Agung I, butuh waktu kurang lebih setengah jam untuk tiba di perumahan.

Klaster ini terdiri dari 67 unit rumah, dengan konsep minimalis dan lansekap hijau di dalam lingkungan perumahan. Harga yang dibanderol mulai Rp1,4 miliar ini relatif terjangkau bagi keluarga yang berkantor atau memilki pusat aktivitas di sekitar kawasan TB Simatupang.

Jika sudah menentukan rumah mana yang akan dibeli namun tidak punya waktu untuk mengurus prosesnya, Anda bisa meminta bantuan agen properti. Banyak keuntungan yang bisa didapat menggunakan jasa agen, salah satunya memberi informasi seputar lokasi rumah idaman.

Untuk menemukan agen yang tepat, kunjungi halaman Cari Agen di Rumah.com. Anda bahkan dapat mencari agen spesialis berdasarkan area atau khusus yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini