Sukses


Pilihan Rumah Minimalis yang Cocok Bagi Keluarga Muda

Berbicara soal lokasi, harga rumah di pusat kota memang semakin sulit dicapai oleh keluarga muda yang karirnya masih di jenjang menengah.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga muda umumnya punya standar dalam memilih rumah pertamanya. Mulai dari lokasi yang dekat dari fasilitas publik, harga rumah yang rasional, sampai dengan konsep lingkungan tempat tinggal yang didesain oleh pengembang.

Berbicara soal lokasi, harga rumah di pusat kota memang semakin sulit dicapai oleh keluarga muda yang karirnya masih di jenjang menengah. Solusinya, kawasan Bodetabek menjadi sasaran para warga komuter untuk membeli rumah baru.

Sebagai contoh, Anda bisa mendapatkan rumah tipe 36 atau 40 dengan harga dibawah Rp500 jutaanjika memilih kawasan Bogor atau Depok.

Untuk poin ketiga, pengembang tak setengah-setengah dalam mewujudkan ekosistem hunian yang nyaman untuk para konsumennya. Mulai dari bahan material, desain bangunan sampai dengan fasilitas di lingkungan perumahan.

Permahan dengan konsep yang unik kerap mendorong minat konsumen untuk membeli hunian bahkan jika lokasinya jauh dari pusat kota. Berikut Rumah.com rekomendasikan tiga perumahan cantik untuk keluarga muda.

Simak juga: Ada Duit Rp30 juta, Mending Beli Rumah atau Apartemen?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Casa Magnolia

Berlokasi di kawasan Cibinong, Bogor, Casa Magnolia merupakan perumahan unik yang cocok dipilih oleh keluarga muda.

Pasalnya, dengan harga mulai dari Rp422 juta Anda bisa membeli hunian tipe 36/84 yang cukup lega untuk keluarga. Desain bangunannya terkesan minimalis, dengan atap model bujur sangkar dan kombinasi warna putih-abu.

Selain itu, terdapat fasilitas lapangan futsal, jogging track dan taman bermain untuk anak-anak. Lokasinya juga cukup strategis, dekat dari Stasiun Citayam, Pasar Modern Kalisuren, Lotte Mart Cimanggu, dan beberapa sekolah swasta dan negeri.

Baca juga: Strategi Beli Rumah Bila Gaji Cuma Rp5 Juta

3 dari 4 halaman

Grand Mekarsari Residence

Di kawasan Timur Cibubur, tepatnya di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol terdapat hunian terpadu seluas 80 hektare bernama Grand Mekarsari Residence. Lokasi yang dekat dari Taman Buah Mekarsari dan Water Kingdom membuat keluarga Anda sangat mudah tamasya di akhir pekan.

Selain itu, di dalam perumahan juga terdapat kolam renang, taman bermain dan jogging track. Soal harga, pengembang Borneo Daya Sekarang memberi banderol mulai dari Rp400 juta untuk tipe 37/72.

4 dari 4 halaman

Jayana Valley

Beralih ke Cilangkap Tapos, Depok terdapat perumahan Jayana Valley yang berlokasi dekat dari Terminal Bus Jatijajar dan akses tol Cijago.

Tiap unit rumahnya didesain apik, dengan atap segitiga yang unik. Fasad bangunan juga didominasi oleh penggunaan jendela kaca yang memaksimalkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan.

Sementara itu, di lingkungan perumahan terdapat fasilitas lapangan basket, mushola, dan taman bermain anak. Dengan harga mulai dari Rp398 juta untuk bangunan seluas 39 meter persegi, Anda bisa membeli perumahan Jayana Valley yang sedang dalam tahap pembangunan.

Syarat uang muka untuk beli rumah masih terlalu tinggi, bikin orang susah punya rumah. Bagaimana pendapat Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini