Sukses


Jangan Ketagihan 'Nyewa', Mending Cicil Apartemen Rp2 Jutaan

Sebut saja di kawasan Sudirman – Thamrin, tarif kamar kos standar dibanderol mulai Rp1,5 juta per kamar tidur.

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan akan unit sewa semakin meningkat khususnya di pusat kota yang ramai dengan fasilitas publik. Persaingan unit kos-kosan atau apartemen sewa yang menawarkan ragam fasilitas penunjang, membuat tarif yang dipatok menjadi begitu mahal.

Sebut saja di kawasan Sudirman – Thamrin, tarif kamar kos standar dibanderol mulai Rp1,5 juta per kamar tidur. Sedangkan apartemen bisa dikenakan biaya sewa dua kali lipatnya.

Bayangkan jika pemilik hunian melengkapi unit sewanya dengan perabot dan fasilitas seperti pendingin udara, jasa laundry pakaian dan room service layaknya hotel. Harga yang ditawarkan bisa melonjak lebih dari Rp3 jutaan per bulan.

Bayangkan jika jumlah uang tersebut dialihkan untuk membayar angsuran pemilikan apartemen (KPA)? Anda bisa memiliki aset properti yang bernilai tinggi, sekaligus bebas menempati unit sewa sesuka hati. Berikut lima apartemen strategis rekomendasi Rumah.com yang bisa ditempati maupun jadi sarana berinvestasi.

Baca juga: Panduan A-Z Beli Apartemen Bagi Milenial

1. Taman Melati Jatinangor

Taman-Melati-Jatinangor-Bandung

Terkenal dengan julukan Kota Pelajar, Bandung dikelilingi oleh sejumlah universitas dan perguruan tinggi favorit. Beberapa diantaranya ialah UNPAD, ITB, IKOPIN dan IPDN. Para pelajar dari berbagai penjuru Tanah Air pun berebut kursi untuk mengenyam bangku pendidikan berkualitas di Kota ini.

Tingginya okupansi sewa setiap tahun membuka peluang bisnis apartemen kampus yang menggiurkan untuk dijajal. Apartemen Taman Melati Jatinangor hanya berjarak 15 menit dari pintu keluar Tol Cileunyi.

Harganya mulai dari Rp500 jutaan, Anda bisa membeli satu unit apartemen studio seluas 21,3 meter persegi. Dengan kata lain, Anda cukup membayar Rp2,7 jutaan per bulan sebagai setoran KPA. Ulasan lengkap soal proyek Taman Melati Jatinangor klik di sini.

2. JKT Living Star

JKT-Living-Star

Harga apartemen di Jakarta ternyata masih cukup terjangkau untuk dicicil daripada Anda membayar uang kontrakan yang letaknya ada di dalam gang sempit.

Sebut saja JKT Living Star, apartemen anyar ini berlokasi di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Lokasi yang strategis menjangkau CBD Simatupang, Ciracas, maupun Pekayon.

Dengan harga mulai dari Rp290 juta Anda bisa menempati unit studio seluas 20,28 m2. Jadi, cicilan perbulannya hanya sekitar Rp1,5 juta. Apartemen ini juga menjanjikan sejumlah fasilitas ala millenial seperti mal, sky garden, kafe, restoran, serta trotoar jalan yang bertema starlight street.

Sima juga: Ada Duit Rp30 juta, Mending Beli Rumah atau Apartemen?

3. Daan Mogot City

Daan-Mogot-City-Jakarta-Barat

Beralih ke Kalideres yang terkenal dengan kawasan industri, pergudangan dan niaga, ada apartemen Daan Mogot City yang bisa menjadi pilihan unit hunian dengan prospek investasi menarik.

Dalam radius satu meter dari apartemen, Anda bisa mencapai Mall Daan Mogot, Stasiun Kalideres dan Halte Busway Persaki. Lihat ulasan tentang apartemen Daan Mogot City di sini.

Selain itu, fasilitas seperti sekolah, rumah sakit dan pasar tradisional juga hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari apartemen.

Pengembang CCCG the Global Fortune 500 Company menawarkan harga mulai Rp450 juta untuk tipe Studio (23,56m2). Harga yang cukup terjangkau sebab cicilannya hanya sekitar Rp2,5 jutaan perbulannya.

Jika masih ragu dengan kualitas apartemen yang sudah Anda datangi, silakan sampaikan apa saja yang Anda ingin ketahui di Tanya Properti. Forum ini bahkan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi seputar tata cara pembelian rumah serta Kredit Pemilikan Apartemen.

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini