Sukses


Tips Dekorasi Teras Rumah yang Cozy Buat Ngopi-ngopi

Tak sesulit bayangan Anda, dengan trik-trik sederhana berikut, Anda bisa memiliki teras rumah yang cozy sekaligus menambah estetika hunian.

Liputan6.com, Jakarta Teras rumah merupakan bagian terdepan dari sebuah hunian setelah pagar dan taman rumah. Keberadaannya penting karena menjadi cerminan dari hunian Anda. Lalu, dekorasi seperti apa yang cocok untuk teras rumah Anda?

(Baca juga: Tips Agar Apartemen Studio yang Sempit Terasa Lega)

Sebagai area yang pertama dilihat tamu, penting untuk mendekorasi teras agar nyaman untuk bercengkrama. Dengan begitu tamu yang datang berkunjung akan merasa dijamu dengan baik oleh Anda.

Tak sesulit bayangan Anda, dengan trik-trik sederhana dari Rumah.com berikut, Anda bisa memiliki teras rumah yang cozy sekaligus menambah estetika hunian. Simak tipsnya!

1. Alas karpet

Berikan alas karpet pada teras Anda. Karpet dapat menambah kesan hangat dan akrab. Pilih karpet dengan tekstur yang tidak terlalu tebal dan motif yang sesuai dengan tema yang akan Anda tonjolkan. Karpet pada teras rumah akan mempermanis tampilan teras Anda.

2. Tanaman hijau

Tanaman selalu ampuh untuk memberikan percikan warna dan suasana yang segar. Sematkan beberapa tanaman pot pada teras Anda. Bisa ditempatkan di pojok teras atau digantungkan.

Tanaman hijau juga mampu menyeimbangkan warna pada ruang sehingga menjadi lebih hidup dan suasana teras terasa menyegarkan. Cocok untuk relaksasi di pagi hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panduan Menata Teras

3. Sofa dan bantalan

Tempatkan sofa di teras rumah. Ini salah satu ide terbaik untuk menciptakan teras yang nyaman. Anda dapat memilih sofa tiga seater, dengan warna yang netral. Tambahkan beberapa bantalan sofa untuk menambah kesan hangat pada teras rumah.

Selain itu tambahkan satu atau dua kursi lain sehingga dapat menampung banyak tamu. Adanya tempat duduk yang nyaman akan membuat tamu betah dan senang saat berkunjung ke rumah Anda.

4. Penuh warna

Jangan takut untuk mendekorasi teras dengan warna-warna beragam. Teras yang colorful akan membuat suasana berbeda pada hunian Anda.

Anda bisa menyematkan warna-warna pada kursi, cover bantal-bantal sofa, atau pajangan dinding. Teras yang colorful akan member suasana ceria pada hunian Anda.

5. Tambahkan meja kopi

Bukan hanya ruang tamu yang membutuhkan coffe table atau meja kecil. Tempatkan meja kopi pada teras Anda untuk menjamu tamu. Anda bisa menaruh makanan ringan, minuman, buku, atau apapun sehingga waktu berbincang dengan tamu semakin akrab dan menyenangkan.

Meja anyaman kecil atau meja kayu ramping juga dapat Anda pilih untuk mempercantik teras rumah. Dan untuk pilihan rumah yang cantik mulai harga Rp300 jutaan, simak puluhan pilihannya di sini!

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini