Sukses


5 Benda Ini Wajib Anda Miliki Jika Baru Punya Rumah

Membeli perabot untuk mengisi rumah baru memang butuh banyak biaya. Karena itu, inilah perabot yang harus Anda punya setelah memiliki rumah.

Liputan6.com, Jakarta Siapa, sih, yang tak senang jika punya rumah baru. Apalagi jika sampai menghabiskan biaya dan tabungan yang tak sedikit. Dan umumnya, setelah membeli rumah seseorang akan mulai menyehatkan kondisi finansialnya kembali meski di satu sisi mereka harus mengisi rumahnya dengan membeli perabot.

(Baca juga: Baru Bekerja Sudah Punya Rumah? Bisa Banget!)

Ya, membeli perabot memang membutuhkan banyak biaya. Jika tidak cermat bisa bikin kondisi finansial terganggu dan fungsi perabot pun tidak dapat dimaksimalkan. Seperti yang dirangkum dari Rumah.com, inilah perabot utama yang harus Anda punya setelah memiliki rumah baru.

1. Penerangan

Setelah rumah terbeli atau selesai dibangun, segera lengkapi rumah dengan penerangan. Penerangan penting diutamakan demi menjaga keamanan rumah, menghindari rumah dari incaran penjahat.

Penerangan area teras depan, ruang utama, teras belakang, dan kamar tidur harus diutamakan lebih dulu. Pilih lampu sesuai kebutuhan. Lampu LED salah satu jenis yang bisa Anda pilih karena lebih hemat energi dan tahan lama.

2. Tempat tidur

Sebelum membeli perabot lainnya, utamakan untuk membeli tempat tidur lebih dulu. Dengan membeli tempat tidur Anda dapat langsung menempati rumah baru. Hal ini perlu dilakukan sekaligus untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar, jarak tempuh, dan sebagainya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Mengisi Perabotan untuk Rumah Baru

3. Alat kebersihan

Lengkapi rumah baru dengan membeli peralatan kebersihan juga. Setidaknya Anda wajib membeli sapu, alat pel lantai, sabun cuci piring, sabun pel, dan kemoceng. Dengan begitu, Anda dapat melakukan rutinitas bersih-bersih setiap hari. Kebersihan rumah tetap terjaga dan Anda tetap nyaman saat menempatinya.

4. Tempat penyimpanan

Jika dana untuk membeli perangkat lemari belum terkumpul, Anda bisa lengkapi rumah baru dengan tempat penyimpanan sederhana. Anda dapat membeli plastic container sederhana yang banyak dijual di pasaran untuk tempat penyimpanan baju, sepatu dan sebagainya.

Harganya tentu relatif lebih murah dibanding membeli lemari atau drawer. Jika dana sudah terkumpul barulah ganti dengan perabot yang Anda inginkan.

5. Peralatan masak dan makan

Banyak orang memilih membeli makanan ketimbang masak sendiri. Padahal dengan memasak Anda dapat menghemat biaya jauh lebih banyak setiap bulannya. Karena itu, wajib lengkapi rumah baru Anda dengan peralatan memasak, apalagi jika Anda ingin menyehatkan finansial setelah membeli rumah.

Belilah peralatan masak utama, seperti kompor, penanak nasi, dan penggorengan (fried pan) sehingga Anda dapat menggunakannya untuk memasak harian. Jangan lupa juga untuk membeli set peralatan makan, seperti piring, gelas, sendok, dan garpu.

Jadi kapan rumah baru Anda akan ditempati? Jika belum punya, simak puluhan pilihan perumahan baru dengan harga mulai Rp300 jutaan di sini!

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.