Sukses


Ternyata 1 dari 100 Orang Indonesia Punya Properti di Luar Negeri

Survei yang dirilis Rumah.com, 1 dari 100 orang responden mengaku memiliki properti residensial di luar negeri. Simak survei lengkapnya!

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan hasil survei yang dirilis Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2017, 1 dari 100 orang responden mengaku memiliki properti residensial di luar negeri. Sebanyak 75% memiliki properti berjenis hunian residensial, sementara 25% sisanya punya kondominium dengan fasilitas unggulan seperti gym dan swimming pool.

(Baca juga: Ketahui Kondisi Harga Properti Terkini Lewat Property Index)

Adapun lokasi yang diminati masyarakat untuk memiliki properti di luar negeri tersebar di sejumlah negara. Peringkat tertinggi sebanyak 31% diduduki Australia dan Singapura, kemudian disusul Brunei dan Malaysia yang masing-masing sebanyak 15%.

Rumah.com Property Affordability Sentiment Index sendiri merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh Rumah.com bekerjasama dengan lembaga riset Intuit Research, Singapura, dengan total 1.020 responden yang dilakukan pada bulan Januari – Juni 2017.

Ike Hamdan, Marketing Manager Rumah.com menjelaskan, bahwa dengan infrastruktur dan stabilitas keamanan yang baik, tidak mengherankan jika Singapura dan Australia menjadi pilihan para investor dari Indonesia maupun negara lain di sekitarnya. Karena infrastruktur juga mempengaruhi kualitas gaya hidup masyarakatnya, termasuk para ekspatriat yang menyewa berbagai hunian di sana.

“Singapura juga memiliki akses transportasi yang bagus untuk menghubungkan warganya secara lokal maupun internasional. Ini pula yang menyebabkan Singapura diganjar penghargaan sebagai Lokasi Terbaik di Asia Pilihan Ekspatriat dan peringkat 25 secara global dari survey Quality of Living yang digelar Mercer awal tahun ini,” kata Ike.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepemilikan Properti di Luar Negeri

Dan berikut adalah alasan orang Indonesia membeli properti di luar negeri:

Dengan infrastruktur dan stabilitas keamanan yang baik, tidak mengherankan jika Singapura dan Australia menjadi pilihan para investor dari Indonesia.

Pembelian properti di luar negeri semakin marak, karena teknologi telah membuat proses penemuan investasi properti semakin mudah. Pembelian properti adalah salah satu keputusan penting, baik untuk kebutuhan dasar maupun investasi. Karena itu, Rumah.com menyediakan berbagai fasilitas untuk membuat pencari hunian sangat yakin dalam mengambil keputusan.

“Salah satu inovasi Rumah.com adalah fasilitas tur 3 Dimensi Matterport, sehingga konsumen dapat menjelajahi seluruh isi rumah maupun apartemen melalui smartphone atau komputer tanpa harus datang ke lokasi. Review Properti (www.rumah.com/review) kami juga salah satu fitur yang sangat diandalkan pencari hunian di Indonesia, karena menampilkan review lengkap dan mendalam, seperti sekolah favorit, rumah sakit unggulan hingga pilihan transportasi yang tersedia,” pungkas Ike.

Sebagai investasi, memiliki properti di luar negeri memang punya potensi yang menggiurkan. Tapi jika Anda rajin mengikuti perkembangan pasar properti Indonesia, investasi di dalam negeri juga tak kalah menjanjikan. Simak aneka pilihannya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.