Sukses


Bebas Tiang Listrik, Klaster Ini Tawarkan Rumah Rp500 Jutaan

Mengadopsi gaya modern yang bersih dan rapi, kabel listrik ditanam di dalam tanah sehingga tidak merusak pemandangan.

Liputan6.com, Jakarta Tagar #SaveTiangListrik masih membanjiri cuitan di media sosial sejak beberapa hari lalu. Tiang listrik diperbincangkan pasca Ketua DPR RI, Setya Novanto, mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11) malam di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Menurut keterangan pengacaranya Fredrich Yunadi, mobil Fortuner B 1732 ZLQ yang ditumpangi Setnov (sapaan akrabnya) bersama dengan ajudan dan supir, naik ke trotoar dan menabrak pohon lalu tiang listrik yang berada di kanan jalan.

Diketahui, kondisi tiang listrik yang terkena benturan mobil justru masih dalam keadaan bagus. Lantaran hal tersebut, banyak masyarakat yang mempertanyakan mengapa mobil dalam keadaan rusak sementara tiang listrik hanya bergeser sedikit dari posisi awal.

Baca juga: #ThePowerofSetyaNovanto Rumahnya Seluas Empat Lapangan Basket

Beralih dari kasus kecelakaan yang menimpa Ketua DPR, tiang listrik memang mempunyai peranan penting dalam mendistribusikan jaringan listrik tegangan rendah dan tegangan menengah, yang menyangga hantaran listrik serta perlengkapannya tergantung dari keadaan lapangan.

Di sejumlah perumahan terbaru seperti dirangkum Rumah.com, kehadiran tiang listrik nyatanya kini sudah ditiadakan. Mengadopsi gaya modern yang bersih dan rapi, kabel listrik ditanam di dalam tanah sehingga tidak merusak pemandangan.

The Paradise Park Residence

Contohnya bisa dilihat langsung di perumahan The Paradise Park Residence. Klaster yang dikembangkan PT Farabi Global Konstruksi memiliki unit sebanyak 322 rumah.

Terdapat tiga tipe yang mencakup tipe Athaya (38/72) dengan harga Rp505 Juta, Pashya (42/84) Rp565 Juta, dan rumah dua lantai Jasmine (69/84) Rp739 Juta. Harga jual tersebut sudah termasuk PPN.

Lokasi kompleks hunian ini berada sekitar satu jam dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sedangkan stasiun kereta terdekat dari rumah adalah Stasiun KRL Tangerang.

Mengenai fasilitas dalam perumahan, pengembang menyiapkan taman dan utilitas seperti kabel listrik, telepon, dan internet dari provider yang semuanya dipasang secara bawah tanah (underground).

Cluster Grand Serpong Permai

Berlokasi di Cisauk, Tangerang, klaster ini berjarak sekitar 8 kilometer menuju pusat bisnis di BSD City.

Perumahan juga relatif dekat dengan AEON Mall, TerasKota, ICE BSD City, dan wahana air Ocean Park. Selain itu, penghuni juga bisa mengakses pusat kota Jakarta menggunakan kereta commuter line dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja.

Mengusung tipe klaster sederhana dengan dua kamar tidur, Grand Serpong Permai menawarkan harga mulai dari Rp547 juta untuk tipe 36/60. Lingkungan perumahan juga dilengkapi dengan fasilitas seperti:

  • Keamanan 24 Jam
  • Trek lari
  • Taman
  • Jaringan listrik bawah tanah

Taman Mustika Hijau

Taman Hijau Mustika juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda, masyarakat urban, yang tengah mencari tempat tinggal dengan harga terjangkau. Perumahan menawarkan fasilitas taman dan joglo sebagai ruang publik yang dapat mengakomodir interaksi sosial para penghuninya.

Saat ini Taman Hijau Mustika tengah mengembangkan cluster Iris yang berisi satu tipe yaitu tipe 42 seharga Rp434 juta dengan variasi luas tanah. Luas tanah terkecil adalah 70m2 sementara terluas mencapai 106m2.

Untuk sistem instalasi listrik, perumahan ini sudah menerapkan sistem instalasi listrik modern yaitu sistem listrik bawah tanah.

Ingin segera punya rumah sendiri? Lihat daftar rumahnya dengan harga mulai Rp300 Juta di Perumahan Baru Rumah.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini