Sukses


Ini Dia Aplikasi Edit Foto Terbaik Bagi Broker

Berikut ini beberapa aplikasi edit foto terbaik rekomendasi Rumah.com yang bisa menjadi andalan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ketika mengiklankan sebuah properti, foto memainkan peranan yang begitu penting. Semakin baik kualitas foto maka akan semakin besar pula peluang terjualnya properti yang diiklankan.

Saking besarnya peran foto dalam menentukan keberhasilan closing, sejumlah pemilik properti rela mempekerjakan fotografer profesional untuk mengambil bidikan foto dari sudut yang strategis.

Sebagai agen real estat, sudah menjadi tugas sehari-hari dalam mengolah data yang diberikan pemilik properti, termasuk foto yang dikirimkannya.

Demi meningkatkan kualitas foto, jangan ragu memberi sedikit sentuhan editing menggunakan aplikasi mobil. Berikut ini beberapa aplikasi edit foto terbaik rekomendasi Rumah.com yang bisa menjadi andalan Anda.

Tips Agen: Jurus Jitu Tawarkan Hunian untuk Keluarga Baru

Aviary

Aviary tercatat sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk piranti Android. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk mengedit foto. Mulai dari peningkatan kecerahan, suhu, warna, kontras, saturasi, dan lain sebagainya.

Aviary punya banyak pilihan stiker, tools kosmetik, dan filter canggih yang memudahkan tugas editing. Namun, Anda harus membayar lebih jika ingin menggunakan fitur kustomisasi lengkap.

Pixlr

Pixlir dikenal sebagai aplikasi pengubah foto yang lengkap dengan fitur overlay dan kosmetik wajah yang detil. Anda tak perlu menunggu lama sebab selain mudah dipakai, Pixlr juga terbilang cepat dalam proses pengerjaan.

Sangat pas jika Anda ingin menambah teks, memotong gambar, atau menambah ragam filter kreatif ke dalam foto.

(Sudah menemukan rumah idaman di lokasi incaran Anda? Cek di sini untuk puluhan pilihan apartemen mulai harga Rp300 jutaan.)

Photomate B3

Meskipun harganya cukup mahal, akan tetapi Photomate B3 sering menjadi pilihan favorit para profesional. Pasalnya, aplikasi ini dengan mudah dan cepat memproses foto dalam format JPEG maupun data mentah (RAW).

Terdapat beberapa kontrol yang bisa dimanfaatkan, mulai dari koreksi warna, koreksi lensa, memberi kesan kabur, membuat penegasan pada foto, dan lain sebagainya. Sebagai informasi, aplikasi ini hanya tersedia di smartphone berbasis Android.

Google Snapseed

Aplikasi ini cukup mumpuni dalam hal pengaturan kecerahan, warna, kontras, dan fitur koreksi geometris lainnya. Selain itu, ada juga beberapa filter foto yang bisa digunakan dengan mudah untuk mengubah foto terlihat lebih berkilau mewah, HDR, dan berbingkai.

Cepat memproses foto dalam beragam media format, namun untuk pemula, tampilannya agak sedikit membingungkan.

Filterstorm Neue

Ada banyak tugas editing foto yang bisa dilakukan oleh FilterStorm Neue. Mulai dari yang paling umum seperti penyesuaian warna dan tingkatan cahaya, sampai dengan menghapus sebuah objek atau area di foto.

Anda juga bisa dengan mudah membuat watermark, memberi efek cerah dan bersih pada sebuah foto. Sayangnya, versi berbayar hanya tersedia di perangkat iOS.

Kemajuan teknologi memang kian memudahkan pembeli properti untuk menemukan hunian idamannya. Namun sebelum ke tahap Akad Jual Beli sangat disarankan untuk survei ke lokasi. Dan berikut adalah puluhan pilihan perumahan dengan harga mulai dari Rp500 jutaan. 

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.