Sukses


Jangan Abaikan untuk Mendekorasi 7 Spot Ini!

Ruang yang sering diabaikan untuk didekorasi biasanya jadi terlihat menjenuhkan dan dingin. Dan inilah spot-spot yang sering terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta Mendesain sebuah hunian bukanlah perkara yang mudah. Seringkali dalam mendesain kita hanya fokus pada satu area yang dianggap penting saja sehingga melupakan area lain. Akibatnya, area serta elemen-elemen yang terlupakan menciptakan kekosongan ruang.

(Baca juga: Bikin Teras Rumah Jadi Spot Foto Keren Ala Rumah Seleb)

Akhirnya ruang tersebut pun jadi terlihat menjenuhkan dan dingin. Dan seperti yang dirangkum dari Rumah.com, berikut adalah spot-spot di dalam hunian yang sering terlupakan!

1. Area tangga

Area tangga sering dibiarkan polos tanpa dekorasi. Padahal banyak ruang kosong yang dapat dimanfaatkan, terutama pada sisi dinding sepanjang tangga. Anda dapat menyematkan dekorasi pada sisi dinding berupa foto-foto dalam bingkai, lukisan, atau ornamen hias.

Jika mendekorasinya dengan foto, gambar, atau lukisan berbingkai, perhatikan komposisinya. Tak perlu terlalu banyak dan menumpuk, buat secara proporsional.

2. Sudut ruangan

Sangat sedikit orang yang terpikir untuk mendekorasi sudut ruang karena letaknya yang terhimpit. Sudut ruang tak hanya dapat dimanfaatkan untuk memperindah sebuah ruang tapi juga menambah fungsi ruangan tersebut. Anda dapat meletakan tanaman hijau untuk menambah estetika ruang.

Atau bisa juga menempatkan rak tempel siku atau rak tempel minimalis untuk tempat meletakkan benda-benda seperti buku-buku, pajangan, jam, dan sebagainya sehingga rumah menjadi terlihat lebih rapi.

3. Lorong ruangan

Langkah yang salah jika Anda membiarkan lorong atau selasar ruang polos tanpa hiasan. Jika Anda cermat, area lini bagus untuk dijadikan focal point. Anda dapat menambahkan foto berbingkai, lukisan, lampu sorot di sepanjang lorong untuk membuatnya hidup.

Bisa juga memberikan tema pada lorong tersebut, misalnya dengan mengecat area lorong dengan tema floral, atau tropical. Dijamin hunian akan menjadi lebih unik dan cantik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Area yang Sering Diabaikan Saat Mendekorasi Rumah

4. Sisi jendela

Jendela bukan soal kaca. Perhatikan area pinggir jendela rumah Anda. Anda dapat menambahkan tanaman dalam pot-pot kecil berjajar untuk membuat tampilan dekorasi ruang yang sempurna.

5. Bagian atas pintu

Area atas pintu juga bisa terlihat lebih menarik jika didekorasi. Pada bagian ini Anda dapat menambahkan rak built-in untuk tempat meletakkan buku atau majalah. Bisa juga menaruh tanaman hias di bagian atas pintu untuk membuat tampilan ruang lebih segar.

6. Area kamar mandi

Tak ada salahnya mendekorasi area kamar mandi yang cenderung membosankan. Anda dapat meletakkan tanaman gantung di area ini sehingga dapat mengurangi kelembapan ruang. Bisa juga menyematkan lukisan cantik pada dinding agar area kamar mandi jadi lebih hidup.

7. Di atas rak dapur

Area di atas kabinet dapur sering dibiarkan kosong padahal bagian atas lemari yang dibiarkan kosong dapat mengundang debu dan kotoran, menjadi sarang kecoa atau serangga pengganggu lain.

Jika Anda memiliki kabinet di dapur cobalah memberikan dekorasi pada bagian atasnya, misalnya dengan menaruh pot tanaman hijau atau pajangan dekoratif lain sehingga dapur terlihat lebih cantik, bersih, dan rapi.

Tujuan mendesain ruangan adalah agar hunian lebih tertata rapi dan sedap dipandang. Dan untuk pilihan hunian dengan desain yang menarik mulai harga Rp300 jutaan, simak aneka pilihannya di sini!

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini