Sukses


Trik Menata Kamar Tidur Sempit untuk Tiga Anak

Jangan bingung, simak tips cerdik menata kamar tidurnya dari Rumah.com berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Luas bangunan rumah yang terbatas kerap menjadi hambatan bagi orangtua menciptakan kamar tidur yang cukup untuk tiga orang anak. Terlebih jika di dalam rumah hanya terdapat dua kamar tidur, kamar utama, dan kamar sekunder.

Menata ruangan yang ideal untuk tidur tiga orang anak tentu bukanlah hal yang mudah. Jangan bingung dulu, simak tips cerdik menata kamar tidurnya dari Rumah.com berikut ini!

Memanfaatkan sudut ruang

Ranjang tidur kustom di atas bisa menjadi inspirasi orangtua dalam mengisi furnitur kamar tidur berukuran kecil. Sistem yang kompak dan fungsional membuat anak-anak tidak hanya tidur dengan nyaman, namun punya lemari dan laci yang rapi dan mudah dijangkau.

Laki-laki dan perempuan

Jika ketiga anak Anda adalah campuran laki-laki dan perempuan, maka buat pembagian area dan desain masing-masing sesuai kesenangannya.

Misalnya area ranjang atas untuk si anak laki-laki, dan area ranjang bawah untuk anak perempuan. Pilih corak dinding yang netral supaya tetap sesuai untuk gender laki-laki ataupun perempuan.

Baca juga: 6 Tips Menata Kamar Tidur Mungil Pada Rumah Minimalis

Model berdampingan

Inspirasi ranjang tidur kustom ini juga bisa Anda contek dengan memanfaatkan konsep ranjang bertingkat. Sementara lemari dan rak tinggi dibuat melekat pada sisi sebelahnya.

Ranjang tidur di bagian atas biasanya akan lebih senang ditempati kakak tertua, sementara kedua adiknya tidur di ranjang bawah.

Simak juga: Pilihan Rumah Minimalis Murah dengan Dua Kamar Tidur

Gaya minimalis

Masih memanfaatkan konsep ranjang tingkat, kamar tidur ini memberi inspirasi gaya minimalis pada pemilihan material dan furniturnya.

Meniru model ranjang tidur Negeri Sakura, ketiga kasur sengaja diletakkan langsung tanpa disanggah oleh rangka ranjang yang tinggi. Sementara itu, pemilihan warna serba putih menonjolkan kesan minimalis yang diusung.

Tiga jenis ranjang

Untuk kamar tidur berukuran memanjang, Anda bisa mengakali pembagian area dengan mengisi tiga buah ranjang tidur untuk masing-masing anak.

Pemilihan furnitur dan kain seprai yang senada bisa memberi kesan kamar “asrama” yang disiplin dan unik. Sofa di bagian kaki ranjang juga berfungsi sebagai wadah penyimpanan mainan anak-anak.

Kamar tidur kompak

Ide kreatif untuk menciptakan kamar tidur hemat ruangan. Ranjang tidur geser yang bertingkat tiga adalah pilihan cerdas sekaligus unik. Sementara, sisi ranjang bisa dimanfaatkan sebagai rangka laci atau lemari.

Kamar yang dipenuhi banyak barang tentunya akan mengurangi kenyamanan. Apalagi jika barang-barang tersebut juga memenuhi seluruh ruangan di dalam rumah. Cek di sini untuk pilihan rumah nyaman dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini