Sukses

Apartemen untuk Generasi Milenial di Gerbang Masuk Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan area timur Jakarta dan juga Bekasi dari hari ke hari kian mantap saja. Setelah hadirnya Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) seksi I, area ini juga termasuk salah satu wilayah yang terintegrasi dengan jalur Light Rapid Transit (LRT) yang menghubungkan kawasan penyangga Ibu Kota seperti Bekasi sehingga semakin membangkitkan dinamika properti di kawasan tersebut.

(Baca juga: Milenial: Kami Butuh Hunian Cicilan Rp3 Jutaan)

Tak cukup sampai di situ, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, juga menyatakan bahwa pihaknya juga tengah mencanangkan dimulainya pekerjaan pembangunan jalan Tol Jakarta -Cikampek II (Elevated Toll).

Dan berdasarkan data yang dirilis Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2017–survei tahunan yang dilakukan oleh Rumah.com bekerjasama dengan lembaga riset Intuit Research, Singapura, dengan total 1.020 responden yang dilakukan pada bulan Januari – Juni 2017– tentang lokasi hunian favorit untuk tempat tinggal di Indonesia, Bekasi bahkan tercatat menduduki peringkat 5.

Hal ini cukup menarik, terutama jika kita menyoroti area  perbatasan antara Medan Satria, Bekasi dan Cakung yang merupakan gerbang timur menuju Jakarta ini. Infrastruktur di wilayah ini terbilang cukup komplit. Pada area ini sudah terdapat sekolah, rumah sakit, pasar, pusat kuliner, pom bensin, pos pemadam kebakaran, dan sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Letaknya yang strategis sebagai gerbang masuk Jakarta yang didukung juga dengan sarana dan prasarana yang lengkap membuat prospek properti di wilayah ini patut diperhitungkan. Oleh karena itu, bertempat di Hotel Mandarin Oriental Jakarta (15/11), Damai Putra Group dan Nishitetsu Group (jepang) melakukan seremonial penandatanganan kerjasama (joint venture) untuk pembangunan proyek “Sayana Apartments”.

1 dari 2 halaman

Apartemen yang Khusus Dibangun untuk Anak Muda

Sayana Apartemen sendiri adalah proyek apartemen pertama yang akan dibangun di Kota Harapan Indah, yangg merupakan kota mmandiri terbesar yang dikembangkan oleh Damai Putra Group. Pada seremoni tersebut Damai Putra Group diwakili oleh Johanes Mardjuki selaku Presiden Direktur dan Nishitetsu Group diwakili oleh Toru Shigemizu selaku Wakil Direktur Divisi.

Rencananya, apartemen ini akan dibangun di CBD Kota Harapan Indah, bersebelahan dengan Universitas Esa Unggul dan Eka Hospital serta dekat dengan beberapa fasilitas komersial seperti Carrefour, Giant, Pasar Modern, Gramedia World, Transera water Park, dan lainnya.

Selain itu area ini juga didukung jarinngan BRT Transjabodetabek dan berbbagai sarana bis pengumpan. Apartemen ini juga didesain oleh biro arsitek kenamaan Indonesia, Urbane Indonesia, menyediakan fasilitas bintang 5 seperti sistem keamanan 24 jam, kartu akses, sky garden, swimming infinity outdoor, pusat kebugaran, dan lainnya.

Dengan jumlah total 1.531unit, Sayana Apartemen akan terdiri dari 2 tower. Tower pertama terdiri dari 590 unit yang akan diluncurkan pada akhir November 2017 dengan harga mulai dari Rp290 jutaan.

Unit terbanyak berupa tipe studio guna menangkap kebutuhan di masa depan yang banyak berasal dari mahasiswa Universitas Esa Unggul, pengunjung, angggota keluarga pasien, atau karyawan Eka Hospital, serta para profesional muda yang bbekerja di area Bekasi dan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Atau singkat kata, apartemen ini memang disegmentasikan untuk generasi milenial.

Tertarik untuk memiliki hunian di daerah Bekasi? Cek aneka pilihannya di sini, mulai dari Rp300 jutaan!

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Kota Baru Meikarta Jadi Investasi Paling Strategis
Artikel Selanjutnya
Meikarta: Apartemen Murah di Kawasan Industri Cikarang