Sukses

Rumah di Atas Rp1 M di Jakarta Timur Kini Mulai Banyak Diburu

Liputan6.com, Jakarta Secara umum pasar properti Jakarta memang masih menjanjikan sebagai barometer pusat bisnis dan perekonomian Indonesia. Selain pergerakan ke barat dan selatan ke arah TB Simatupang, pergerakan di koridor timur ternyata menunjukkan potensi yang menjanjikan.

(Baca juga: Property Index Q2 2017: Pasar Properti Mulai Pulih)

Ya, dengan semakin banyaknya pembangunan infratstruktur di koridor timur Jakarta maka pergerakan harga rumah tapak di Jakarta Timur pun mulai bergeliat. Data Rumah.com Property Index mencatat bahwa median harga untuk rumah tapak di atas Rp1 miliar di Jakarta Timur terus mengalami kenaikan.

Pertumbuhan di Jakarta Timur tercatat menempati urutan tertinggi dibanding wilayah lainnya.

Pada Q3 2016 median harganya tercatat Rp12,96 juta per meter persegi dan grafiknya terus melesat ke atas hingga di Q3 2017 kini median harganya telah mencapai Rp14,50 juta per meter persegi. Dan pertumbuhan di Jakarta Timur pun tercatat menempati urutan tertinggi dibanding wilayah lainnya.

Pasar perumahan landed memang masih terbuka lebar di Jakarta Timur khususnya di segmen menengah atas. Faktor pendukung terus naiknya median harga di kawasan ini juga adanya potensi arah perkembangan dari CBD Jakarta yang terus mengarah ke Cawang ke arah jalur Light Rail Transit (LRT).

Ya, nantinya kawasan Jakarta Timur ini juga akan dilintasi jalur Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan kawasan penyangga Ibu Kota seperti Bekasi dan Bogor sehingga semakin membangkitkan dinamika properti di kawasan tersebut.

Belakangan, kawasan Jakarta Timur juga mulai dilirik banyak orang. Apalagi di sana juga mulai hadir retailer internasional seperti Lulu Hypermarket, Aeon Mall, IKEA, bahkan pengembang luar negeri Hongkong Land juga mulai masuk ke wilayah ini.

Hal ini juga tak lepas dari usaha Pemerintah dalam membangun infrastruktur pendukung di kawasan tersebut. Sebut saja Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang kini sudah berfungsi dengan total panjang jalan mencapai 21km lebih hingga semakin banyaknya proyek perumahan berskala besar yang dibangun beberapa pengembang ternama.

1 dari 2 halaman

Geliat Pasar Properti Jakarta Timur

Sebagai contoh lihat saja perumahan Metland Menteng yang berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Setelah sukses dengan Tipe Green Mezzano, kawasan perumahan yang dikembangkan PT Metropolitan Land Tbk. ini kembali meluncurkan tipe rumah terbarunya, Tipe New Green Mezzano.

Tipe New Green Mezzano yang dilengkapi dengan 2 carport dan dijaga oleh Security 24 jam serta CCTV system per unit rumahnya ini dipasarkan mulai dari Rp1,9 miliar dan hanya tersedia 15 unit.

Rumah Tipe New Green Mezzano ini berkonsep mezzanine dengan ukuran Luas Tanah 160 m2 dan Luas Bangunan (LB) 69 m2 dengan total 3 Kamar Tidur dan 3 Kamar Mandi. ”Luas tanahnya besar, kamar cukup banyak dan dapat dikembangkan sesuai keinginan dan gaya hidup pembeli,” ujar Edwin H. Wardhana, General Manager Metland Menteng.

Tipe New Green Mezzano yang dilengkapi dengan 2 carport dan dijaga oleh Security 24 jam serta CCTV system per unit rumahnya ini dipasarkan mulai dari Rp1,9 miliar dan hanya tersedia 15 unit.

Cara pembayarannya sangat terjangkau yakni dengan DP pertama sebesar Rp48 jutaan dan diikuti dengan cicilan DP  sebesar Rp8 jutaan selama 12 bulan. Pengembang juga memberikan subsidi DP, free biaya KPR, dan ada potensi bisa free biaya BPHTB jika memenuhi persyaratan Pemda DKI. 

Tertarik memiliki hunian di daerah Jakarta Timur juga? Simak aneka pilihannya di sini mulai harga Rp1 miliar!

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Terduga Teroris Tangsel Sewa Rumah Mewah dan Punya 2 Mobil
Artikel Selanjutnya
29 WNA Sindikat Penipuan Siber di Pondok Indah Tak Punya Paspor