Sukses

Inilah Perumahan Keren Dekat Bandara

Liputan6.com, Jakarta Jarak yang dekat menuju transportasi publik menjadi nilai tambah tersendiri untuk sebuah properti. Semakin mudah dijangkau, maka penghuni rumah bisa menghemat banyak waktu dan energi untuk beraktivitas sehari-hari.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk hunian dekat pintu jalan tol, stasiun kereta, terminal bis, namun juga bandar udara.

Untuk para pekerja atau pebisnis yang sibuk, jadwal bepergian ke luar kota atau bahkan luar negeri bisa dilakukan setiap bulan.

Simak juga: Pilihan Rumah Baru Dekat Tol Becakayu

Jika mereka tinggal di rumah yang jaraknya lebih dari 20 kilometer dari bandara, waktu tempuh yang dibutuhkan bisa lebih dari satu jam. Belum lagi jika terjadi kemacetan, khususnya pada jam-jam sibuk.

Daripada menghabiskan waktu dan ongkos perjalanan setiap kali ingin bepergian dengan pesawat terbang, akan lebih bijak jika membeli rumah di kawasan yang dekat dari bandara seperti dirangkum Rumah.com.

1 dari 4 halaman

Bandara Soekarno Hatta, Jakarta

Berlokasi di Jalan Daan Mogot Raya KM.19,6 ada sebuah apartemen baru bernama Padina Soho and Residence. Apartemen yang mengusung konsep Smart Business and Living ini membidik kalangan pebisnis sebagai target konsumennya.

Selain berada di area industri dan perniagaan Daan Mogot, apartemen ini hanya berjarak tempuh sekitar 15 menit dengan Bandara Soekarno Hatta.

Berdiri di atas lahan seluas 4.181 m2, Padina memasarkan empat tipe unit yaitu studio, 2 bedrooms, penthouse dan SOHO (small office home office). Harga jualnya ditawarkan mulai dari Rp435 juta untuk unit studio (24,5m2).

2 dari 4 halaman

Bandara Abdul Rahman Saleh, Malang

Kota Malang semakin populer dipilih sebagai destinasi wisata dalam negeri. Mobilitas yang padat di Bandara Abdul Rahman Saleh membuat banyak pengembang tertarik mendirikan perumahan di sekitar bandara.

Baca juga: Menyimak Prospek Investasi di Kota Apel Malang

Salah satunya ialah Grand PermataJingga, kompleks perumahan seluas 20 hektar. Berada di jalan Boulevard Avenue IV No.2, Grand PermataJingga hanya berjarak tempuh sekitar 10 menit menuju Bandara Abdul Rahman Saleh.

Di dalam lingkungan hunian terdapat fasilitas seperti jogging track, sekolah unggulan dengan kurikulum Multiple Intelligence dan keamanan 24 jam. Untuk tinggal di Grand PermataJingga, siapkan kocek mulai dari Rp599 juta untuk rumah tipe 42/78.

3 dari 4 halaman

Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta

Yogyakarta menawarkan pesona budaya dan wisata yang kuat bagi siapapun yang datang berkunjung ke kota Gudeg ini.

Tingginya popularitas Yogya kemudian mendorong permintaan akan perumahan premium. Casa Grande, perumahan seluas 15 hektar di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Sleman, hadir untuk memenuhi kebutuhan hunian untuk para ekspatriat di Yogya.

Dibanderol harga mulai dari Rp4,5 miliar (luas bangunan 250m2), perumahan ini hanya 10 menit menuju Bandara Adisucipto. Casa Grande juga dilengkapi fasilitas mewah seperti kolam renang, lapangan badminton, tenis, pusat kebugaran, kafetaria dan aula privat.

Sementara bagi kaum urban, kereta commuter line kini menjadi alternatif transportasi umum yang dipilih warga yang sehari-harinya bekerja di pusat kota. Lalu perumahan mana saja yang jaraknya relatif dekat dari stasiun KRL? Simak pilihannya mulai Rp400 jutaan di sini.

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Kota Baru Meikarta Jadi Investasi Paling Strategis
Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo