Sukses

Trik Menata Ruang Rias Bagi MUA

Liputan6.com, Jakarta Mengoleksi alat rias dan produk kecantikan dari berbagai jenis dan brand kerap jadi impian kaum hawa. Selain adiktif, hobi berdandan juga membuka peluang bisnis baru yang menggiurkan yaitu sebagai tukang rias atau disebut juga make up artist (MUA).

Menjadi MUA tentunya tidak sembarangan, Anda harus bisa menguasai teknik rias terkini dengan modal “perangkat tempur” seharga ratusan ribu rupiah. Investasi alat rias tersebut tentunya harus disimpan dalam meja rias dan wadah yang bersih tertata rapi.

Penasaran dengan desain meja rias yang ideal untuk para MUA? Cari tahu inspirasinya lewat tips mendesain ruang rias cantik dari Rumah.com.

Baca juga: 5 Inspirasi Desain Rumah Instagramable untuk rumah Minimalis

1. Perhatikan fungsi

Mengutip ulasan Kohler, langkah pertama yang harus dipikirkan ketika menciptakan ruang rias yang sempurna adalah meja rias yang berperan sebagai titik fokus. Dari sini perawatan diri dimulai, termasuk lokasi dari semua peralatan perawatan Anda.

Jika ingin berbagi meja rias bersama dengan pasangan, seperti yang ada di kamar utama, sebaiknya pertimbangkan membagi tempat perawatan menjadi dua. Ruang perawatan yang terpisah akan memberi fleksibilitas dan kenyamanan untuk Anda dan pasangan.

2. Ukuran meja

Sebaiknya meja rias Anda minimal berukuran 60 inchi untuk menghubungkan dua area. Pilihan lain, Anda juga bisa memiliki dua meja rias yang berbeda untuk menciptakan ruang yang memenuhi masing-masing kebutuhan Anda.

Pertimbangkan pula penempatan laci (lap drawer) atau laci bertingkat (two-drawer bridge) yang menghubungkan kedua meja rias custom untuk tempat penyimpanan ekstra.

Jika Anda tidak memiliki area yang cukup untuk dua meja rias, cobalah beralih pada meja rias kecil dengan ukuran 23 inci dan model bertingkat.

(Simak! Perumahan Paling Laris di Bawah Rp500 Juta)

1 dari 2 halaman

3. Kuncinya: penyimpanan

Atur meja rias dengan menyingkirkan semua botol, kemasan dan kotak-kotak seminimal mungkin agar meja terlihat rapi. Kemudian pastikan semua perlengkapan yang penting tetap berada di atas meja rias dan mudah dijangkau.

Dengan begitu rutinitas pagi hari tetap berjalan dengan lancar. Lakukan beberapa hal berikut supaya meja rias tetap terlihat efisien:

  • Simpan semua produk kecantikan di dalam laci meja rias. Laci ini secara khusus menyimpan peralatan make-up dan peralatan bercukur secara rapi dan terpisah.
  • Gunakan rak yang dapat digeser, laci, dan baki, untuk menjaga barang-barang Anda tetap terorganisir dan mudah dijangkau.
  • Pastikan peralatan listrik yang Anda miliki dipasang di dalam kabinet khusus (power strip), sehingga Anda tetap merasa aman saat harus menyimpan peralatan panas tersebut tanpa harus menunggunya dingin. Anda bahkan dapat pula menyimpan sikat gigi listrik di dalam kabinet
  • Manfaatkan tempat penyimpanan bersusun dan laci pembagi dalam meja rias untuk membagi semua produk sesuai dengan kelompok dan fungsinya.

Ruangan di rumah yang bersih selain bebas kuman juga bikin kita merasa nyaman. Cek di sini untuk pilihan hunian yang aman dan nyaman dengan harga mulai dari Rp300 jutaan!

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos