Sukses

Lima Cara Cerdas Cari Rumah Lewat Online

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan internet dewasa ini tidak hanya untuk sekedar mencari infromasi terbaru maupun eksis di dunia maya semata. Lebih dari itu, beberapa orang bahkan memanfaatkan internet sebagai ajang untuk mewujudkan rencana besarnya.

Seperti salah satunya menemukan rumah minimalis baru untuk dihuni bersama keluarga tersayang. Umumnya, keluarga muda mengincar rumah baru dengan rentang harga Rp300 juta – Rp700 juta di lokasi-lokasi yang dekat dengan sarana transportasi massal.

Pencarian rumah via online dengan menelusuri beberapa situs properti seperti Rumah.com pun telah jadi tren tersendiri. Mengingat cara ini jauh lebih praktis, efektif, dan efisien, selagi mempertimbangkan keterbatasan waktu yang ada.

Sebagai panduan untuk Anda yang tengah berburu rumah melalui situs properti, simak dengan baik beberapa tahap penting di bawah ini.

Pertama, Cari di Perumahan Baru

Awali pencarian dengan membuka www.rumah.com/perumahan-baru baik melalui browser di ponsel maupun PC. Pilih lokasi di mana Anda ingin tinggal, lalu sortir rentang harga yang disanggupi dan klik tombol “cari”.

Puluhan perumahan baru dengan berbagai konsep menarik siap Anda kulik satu per satu. Mulai dari Pilihan Rumah Rp400 Jutaan Bagi Peserta BPJS-TK, Pilihan Rumah Baru Dekat Tol Becakayu, hingga Rumah Minimalis Sederhana Harga Rp200 Jutaan.

Usai menemukan beberapa pilihan rumah yang sesuai bujet dan kebutuhan, langkah selanjutnya yang jangan sampai dilewatkan adalah berkunjung langsung ke lokasi perumahannya.

Kedua, Baca Review Properti

Demi memudahkan Anda saat hendak berkunjung ke lokasi perumahan incaran, baca terlebih dulu ulasan lengkapnya di Review Properti. Ulasan ini menyajikan mulai dari rute menuju perumahan, kedekatannya dengan fasilitas sekitar, potensi lokasi, sampai detail perumahannya.

Dari hasil ‘berselancar’ singkat, Anda bahkan bisa mengecek legalitas pembangunan proyek sampai dengan tahap pengerjaan yang dilakukan. Langkah ini setidaknya bisa meminimalisir keraguan jika pengembang membangun hunian dengan sistem indent.

Melalui Review Properti juga, calon konsumen dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Ketiga, Lihat Rumah.com Property Index 

Sebagai portal properti terdepan di Indonesia, Rumah.com selalu berusaha membantu jutaan masyarakat Indonesia dalam menemukan properti yang tepat dan harga yang akurat. Hal ini dibuktikan dengan menghadirkan Rumah.com Property Index (RPI).

RPI akan membantu Anda menemukan rumah idaman berdasarkan referensi harga yang wajar sesuai dengan sentimen pasar. Informasi pun dihadirkan secara komprehensif, mulai dari lokasi properti favorit konsumen, hingga ke harga hunian baik perumahan maupun apartemen di Indonesia.

Data RPI diolah berdasarkan hasil analisis dari 400.000 listing properti yang diakses 3,4 Juta pengunjung setiap bulan. Jadi konsumen bisa tahu timing buyer, kenapa harga turun, hingga penyebab yang mendasarinya. Menarik, bukan?

Keempat, Tanya Properti 

Jika masih ragu dengan beberapa perumahan yang sudah Anda datangi, silakan sampaikan apa saja yang Anda ingin ketahui di Tanya Properti. Forum ini bahkan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi seputar tata cara pembelian rumah serta Kredit Pemilikan Rumah.

Tidak hanya itu, untuk Anda yang berniat menjual rumah lama juga dapat mengiklankannya melalui forum Tanya Properti.

Terakhir, Tanya Agen

Bila tidak ingin direpotkan dengan urusan pembelian rumah maka satu-satunya jalan yang bisa ditempuh adalah dengan menggunakan jasa agen properti.

Di halaman Cari Agen di Rumah.com, misalnya, Anda bahkan dapat menjumpai agen spesialis apartemen, bangunan komersial, berdasarkan area atau khusus yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

Sementara untuk menjaring agen yang tepat dan punya kemauan tinggi, Anda dapat menyeleksinya dengan melontarkan beberapa pertanyaan di Tanya Agen. Tunggu jawabannya, dan cari tahu siapa yang punya keseriusan untuk menanggapi pertanyaan Anda.

Bagaimana, lima cara di atas sangat mudah untuk dipraktekkan dalam waktu satu hari saja, bukan? Jangan ragu untuk membeli, segera temukan rumah impian keluarga harga mulai Rp300 jutaan di Perumahan Baru!

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
DP Rumah Juga Bisa Dikumpulkan dari Hobi, Loh!
Artikel Selanjutnya
7 Hal Anti-Mati Gaya Saat Tak Ada Koneksi Internet