Sukses

Tips Feng Shui: Tata Letak Furnitur di Ruang Makan yang Benar

Liputan6.com, Jakarta Ilmu feng shui ternyata dapat diterapkan pada setiap ruang di dalam sebuah hunian. Salah satunya di ruang makan. Bagi Anda yang mempercayai dan menggunakan ilmu feng shui pada area ruang makan banyak sekali keuntungannya, loh!

(Baca juga: Mau Nyaman Tinggal di Apartemen Studio? Terapkan 3 Feng Shui Ini!)

Misalnya, memberi ketenangan saat sedang menyantap makanan hingga bikin selera makan jadi meningkat. Dan berikut adalah beberapa cara mendekorasi dan mengatur tata letak furnitur ruang makan sesuai ilmu feng shui. Simak panduannya dari Rumah.com berikut ini!

Buat konsep terbuka

Ruang makan dengan konsep terbuka yang dibuat menyatu dengan area dapur dan ruang keluarga ternyata memiliki filosofi yang baik. Menurut feng shui ruang makan konsep terbuka dapat mempermudah alur energi positif mengalir ke seluruh ruangan.

Lakukan penataan yang baik, dari segi dekorasi maupun fungsionalnya. Dengan begitu keseluruhan ruang makan terlihat cantik dan harmonis dengan aktivitas di dapur.

Penggunaan karpet

Gunakan karpet sebagai alas meja makan. Penggunaan karpet pada area makan menurut feng shui dapat menjaga kenyamanan dan kemudahan berinteraksi antara yang satu dengan lainnya.

Penggunaan karpet juga membuat ruang terasa lebih hangat dan memunculkan keakraban sesama penghuni saat berada di area makan.

1 dari 2 halaman

Tips Feng Shui Ruang Makan

Penggunaan tanaman

Tempatkan tanaman di sudut ruang makan untuk melengkapi dekorasi. Selain mampu menjadi aksesori penghias ruangan, tanaman juga mempermudah energi positif masuk ke dalam area ruang makan.

Letakkan dua tanaman dengan ukuran berbeda di area pembatas antara ruang makan dengan ruangan lainnya.

Tinggi meja makan sama dengan meja dapur

Jika Anda memiliki ruang makan yang dekat dengan area dapur atau bahkan menyatu, ada baiknya memperhatikan ukuran tinggi mejanya. Usahakan memilii meja makan yang sama tingginya dengan meja dapur Anda.

Ini akan memberikan dampak positif secara feng shui. Dengan ukuran tinggi yang sama, dan jarak yang tidak terlalu jauh dapat mempermudah Anda untuk menyajikan makanan dan aktivitas lain yang melibatkan dua meja tersebut.

Penerapan feng shui pada ruang makan dipercaya memberi ketenangan saat sedang menyantap makanan. Dan untuk pilihan hunian dengan lingkungan yang tenang mulai harga Rp300 jutaan, cek aneka pilihannya di sini!

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos
Artikel Selanjutnya
Ketahui Feng Shui Apartemen Anda