Sukses

Aneka Gaya Seleb Hollywood Beli Rumah

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki gaya yang berbeda ketika membeli rumah, tak terkecuali para seleb kelas dunia. Ada banyak hal menarik dari seleb dunia saat membeli properti. Tak sedikit juga yang membuat kita jadi tercengang.

(Baca juga: Yuk, Contek Ruang Santai Rumah Para Seleb Hollywood)

Bukan hanya karena harganya yang selangit, tapi juga fasilitas, cara mereka membeli, dan sebagainya. Penasaran, kan, dengan cara seleb Hollywood saat membeli properti? Pastinya seru untuk kita simak. Dan seperti yang dirangkum dari Rumah.com, berikut beberapa serba-serbi seleb saat membeli rumah.

Uangnya tak berseri

Harga rumah tentu jadi hal utama yang kita pertimbangkan saat mencari hunian. Seleb juga mempertimbangkan hal tersebut. Bedanya, uang mereka jauh lebih banyak sehingga harga selangit pun masih dalam batas normal bagi mereka.

Asal tahu saja, rata-rata harga rumah di Amerika 186.100 dolar atau sekitar Rp 2,5 miliar. Namun, kisaran harga seleb membeli rumah adalah 3,5 juta – 20 juta dolar alias 20 kali lipat lebih mahal dari harga rumah biasa.

Sementara untuk harga menyewa rumah di Manhattan rata-rata berkisar 3.444 dolar per bulan. Namun Taylor Swift saja menghabiskan 39.500 dolar per bulan untuk menyewa rumah di Greenwich Village, Manhattan dan Beyonce bahkan sampai menghabiskan 150.000 per bulan untuk menyewa rumah di Holmby Hills, LA.

Beli Rumah di usia muda

Banyak seleb yang memulai perjalanan kariernya sejak usia muda. Dengan penghasilannya yang berjuta-juta dolar di usia muda, mereka mampu membeli rumah dengan harga fantastis.

Taylor Swift membeli rumah pertamanya di usia 20 tahun. Di usianya yang menginjak 27 tahun kini setidaknya Taylor sudah memiliki empat rumah mewah.

Justin Bieber membeli rumah pertamanya seharga 6,5 juta dolar atau sekitar Rp 87,8 miliar di usia 18 tahun. Sementara Kylie Jenner membeli rumah pertamanya seharga 2,7 juta dolar atau Rp36,5 miliar saat ia berusia 17 tahun.

Penawaran rahasia

Umumnya ketika ada seseorang yang menjual rumah, agen real estate akan memasukkan rumah tersebut ke dalam daftar Multiple Listing Service (MLS) setempat.

Agen akan menetapkan harga permintaan, dan nantinya orang-orang yang tertarik dapat langsung berkunjung melihat-lihat properti yang ditawarkan sambil melakukan penawaran harga.

Selebriti kebanyakan justru menginginkan rumah yang tidak pernah masuk ke dalam daftar MLS. Alasannya, mereka menginginkan privasi sehingga tidak ingin ada orang lain yang melihat calon rumah mereka.

Agen properti pun memaklumi keinginan para seleb, dan akhirnya mereka memiliki beberapa proper yang disebut dengan ‘pocket listing’. Daftar properti ini hanya mereka tawarkan secara word to mouth. Jenifer Lopez dan David Copperfield salah satu yang menggunakan jasa ini.

1 dari 2 halaman

Gaya Seleb Hollywood Beli Rumah

Bawa rombongan

Banyak pemburu rumah yang membawa orangtua mereka pada kunjungan kedua. Para selebriti umumnya akan memerintah asisten atau manajernya terlebih dahulu datang survey ke lokasi sebelum ia sendiri mengunjungi property tersebut.

Dan, tak jarang ketika mereka datang bukan hanya seorang diri melainkan satu rombongan. Agen properti Darlene Hutton dari Partners Trust pernah kedatangan calon pembeli seorang atlet ternama dan ia datang bersama rombongan dari tiga mobil Hummer yang terisi penuh. Repot banget!

Fasilitas lebih baik

Selebriti tak pernah tanggung-tanggung dalam memilih dan mendesain rumah mereka. Britney Spears memiliki lebih dari 3.500 rak wine di rumahnya. Kim kardashian dan kanye West memiliki empat toilet yang terbuat dari emas.

Jenifer Lopez memiliki pantai pribadi buatan. Adam Levine memiliki garasi dua lantai. Kebanyakan mereka menginginkan garasi luas untuk menaruh koleksi mobil pribadinya.

Tidak terikat emosi dengan huniannya

Umumnya seseorang membeli rumah untuk ditempati dalam jangka waktu lama 10-15 tahun. Namun selebriti, sebaliknya. Mereka bisa membeli dan menjual kembali dalam waktu yang singkat.

Taylor Swift membeli rumah di Massachusetts pada November 2016 agar bisa tinggal dekat dengan kekasihnya saat itu Connor Kennedy. Empat bulan kemudian setelah mereka putus, Tay langsung menjual kembali rumahnya.

Lain lagi dengan Kim kardashian dan Kanye West yang membeli rumah mewah seharga 9 juta dolar di Bel Air, California dan merenovasinya hingga 2 juta dolar. Namun Kanye dan Kim sama sekali tak pernah menginjakkan kaki di rumah tersebut.

Mau punya rumah sekeren milik seleb-seleb Hollywood tapi dengan harga yang masih masuk akal? Cek di sini untuk aneka pilihan perumahan keren dengan harga mulai dari Rp1 miliar!

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Harga Fantastis Gaun Pengantin Sederhana Raisa
Artikel Selanjutnya
Super Mewah, Kandang Anjing Paris Hilton Bikin Orang-Orang Iri