Sukses

Empat Perumahan Baru Dekat Tol Becakayu

Liputan6.com, Jakarta Per 4 November 2017 kemarin, masyarakat sudah bisa menikmati Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu atau Becakayu. Keberadaan infrastruktur baru ini diharapkan bisa mengurai kemacetan yang terjadi setiap hari, khususnya di tol Jakarta – Cikampek.

Ruas yang baru saja dioperasikan dalam Tol Becakayu adalah Seksi 1B Cipinang Melayu – Pangkalan Jati dan Seksi 1C dari Pangkalan Jati – Jakasampurna. Sementara seksi 2 yang menghubungkan Jakasampurna – Duren Jaya dibangun sepanjang 10,04km, rencananya rampung pada pertengahan 2018.

Sejak pembangunannya dimulai kembali sekitar dua tahun lalu, kehadiran tol ini ternyata membawa berkah bagi properti di sekitarnya. Tidak hanya dari sisi penjualan, melainkan juga dari nilai investasi bagi konsumen. Ingin punya rumah dekat tol baru ini? Simak ulasan Rumah.com berikut.

Green Leaf

Perumahan ini berlokasi di perbatasan antara Jakarta Timur dan Bekasi, sehingga tak perlu dipungkiri akan fasilitas umum yang tersedia. Mulai dari akses jalan yang memadai hingga transportasi umum seperti kereta commuter line.

Kenaikan harga properti di kawasan Jatibening tempat Green Leaf berada juga semakin naik tajam sejak rencana pembangunan tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu). Perkembangan infrastruktur yang mumpuni tersebut mendorong kenaikan properti sebesar Rp100 juta – Rp200 juta atau sekitar 12,15 persen.

Harga rumah di Green Leaf dipatok mulai Rp1 miliaran. Jarak perumahan dengan pintu tol Jakasampurna terpaut sekitar 3 kilometer. Simak juga ulasan lengkap perumahan Green Leaf di sini.

Baca juga: Gara-Gara Ini, Properti Bekasi Makin Dicari

1 dari 2 halaman

Green Ratna Residence

Dengan waktu tempuh kurang dari 20 menit, penghuni Green Ratna Residence bisa merasakan akses yang mudah menuju pintu tol Jakasampurna. Soal harga, unit rumah seluas 115 meter persegi di sini dibanderol Rp 1,234 miliar.

Untuk nilai investasi, Green Ratna Residence di tahap sebelumnya mengalami kenaikan harga 10% yang terjadi dalam jangka waktu 10 bulan. Kenaikan tersebut tak lepas dari kehadiran Tol Becakayu, sekaligus adanya LRT yang akan menyambungkan Bekasi sampai ke Cibubur dan Ciracas, Jakarta timur.

Selain potensi yang bagus, Green Ratna Residence juga menawarkan beberapa fasilitas yang tidak dimiliki oleh perumahan lain di sekitarnya yaitu fasilitas musala, taman bermain, dan kolam renang. Bila dihitung, luas taman dan kolam renang kurang lebih mencapai 700 meter.

Golden City

Bila kedua perumahan di atas memiliki jarak singkat dengan pintu tol Jakasampurna, berbeda dengan Golden City. Perumahan justru lebih dekat dengan pintu tol Duren Jaya (4,6km) yang menjadi titik akhir dari ruas Tol Becakayu. Untuk harga, pengembang memasarkan unit terendah mulai dari Rp665 juta.

Golden City mengadopsi konsep elegan minimalis di seluruh unit rumah dua lantai yang ditawarkan, dengan gaya lingkungan hijau berpadu fasilitas unggulan. Mulai dari food gallery seluas 10 ha, rumah sakit, perkantoran, dan apartemen.

Baca juga: Bekasi Siap Tandingi Harga Properti Jakarta

Trevista Bekasi

Di Trevista Bekasi, konsumen bisa mendapatkan harga rumah antara Rp500 juta hingga Rp700 juta. Lokasi perumahan berada dalam radius 5,6km dengan pintu masuk tol Duren Jaya.

Beberapa fasilitas perumahan disediakan untuk memenuhi kebutuhan jasmani penghuni mulai dari lapangan futsal, kolam renang, serta taman yang bisa dimanfaatkan untuk jogging track. Untuk kebutuhan rohani tersedia juga musala yang ada di kawasan perumahan.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
BPJT Bakal Hilangkan Gerbang Tol Kayu Besar
Artikel Selanjutnya
Tol Bawen-Salatiga Beroperasi Pekan Ini