Sukses

Berdasarkan Feng Shui, 6 Tanaman Ini Baik Ditanam di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran tanaman akan menambah suasana asri dan sejuk dalam sebuah hunian. Hal inilah yang bikin banyak orang ingin menanam tanaman di depan rumahnya. Padahal, perlu Anda ketahui tak semua jenis tanaman baik untuk ditanam di hunian Anda.

(Baca juga: Pindah ke Rumah Baru? Jangan Lupa Perhitungkan Feng Shui-nya!)

Jika Anda merujuk pada feng shui, maka ada beberapa tanaman yang dianggap memiliki feng shui yang kurang baik atau berdampak buruk bagi pemilik rumah jika ditanam di depan rumah.

Karena itu tak bisa sembarangan dalam memilih tanaman. Dan menurut Rumah.com, berikut adalah beberapa tanaman yang dianggap memiliki feng shui baik untuk hunian Anda.

Bunga lili

Menanam bunga lili yang cantik di pekarangan depan hunian akan memberikan sentuhan dan aura yang berbeda. Meletakkan bunga lili di sudut ruang dalam rumah pun diperbolehkan.

Selain untuk membuat udara ruangan terasa lebih segar, keharumannya dapat memberikan terapi energi positif bagi para tamu yang berkunjung.

Lidah mertua (snake plant)

Tanaman lidah mertua memiliki bentuk yang sederhana namun menarik sehingga menambah estetika ruang. Tanaman ini dipercaya membawa oksigen lebih banyak.

Letakkan dekat dengan pintu masuk untuk membawa lebih banyak pula energi positif yang masuk ke dalam hunian.

Jade plant alias pohon uang

Tanaman ini salah satu yang mudah perawatannya. Bentuknya yang seperti kepingan koin dipercaya mendatangkan banyak rezeki. Tempatkan di setiap ruang rumah untuk menambah estetika dan membuat suasana lebih sejuk.

Anda dapat menempatkannya di atas rak-rak dinding, bersebelahan dengan bingkai-bingkai foto yang cantik.

Eastern leaf

Tanaman ini dipercaya dapat meningkatkan kreativitas pemilik hunian. Menempatkan lima tanaman eastern leaf di dalam hunian Anda dipercaya dapat membuat penghuni rumah lebih kreatif dan produktif.

Tak hanya itu, jika meletakkan tujuh tanaman ini di tiap sudut ruang, maka kesehatan Anda dan keluarga akan terjaga. Dan jika Anda meletakkan Sembilan tanaman ini, dipercaya keberuntungan akan selalu mengalir kepada Anda dan keluarga.

1 dari 2 halaman

6 Tanaman Baik Sesuai Feng Shui

Bunga Teratai

Tanaman yang satu ini perlambang keindahan. Belilah sebuah pot besar lalu isi dengan air dan tempatkan bunga teratai di dalamnya. Pilih warna teratai yang Anda inginkan untuk menghias hunian, seperti merah, putih, atau kuning.

Tak hanya indah, bunga teratai pun dipercaya mampu mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan suasana harmonis bagi keluarga yang menghuni. Letakan di pekarangan depan rumah.

Bambu air

Tanaman bambu air agak sulit dicari. Bentuknya cukup unik dan menarik. Biasanya terdapat daun-daun kecil tumbuh pada batangnya. Tanaman ini dikenal sebagai tanaman pembawa keberuntungan. Menurut feng shui tanaman bambu air juga menarik kebahagiaan dan kemakmuran.

Selain itu dipercaya dapat melindungi pemilik hunian dari energi negatif yang datang dari luar. Letakkan di sebuah pot kecil. Hal positif lain, tanaman bambu air ini konon dapt meningkatkan pertumbuhan spiritual seseorang.

Selain taman kecil di depan rumah, taman yang dipenuhi aneka pepohonan dan tanaman juga bikin hunian Anda jadi terasa sejuk. Cek di sini untuk pilihan hunian dengan fasilitas taman di lingkungan mulai harga Rp300 jutaan!

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Langkah Mudah Tanam Cabai di Rumah
Artikel Selanjutnya
6 Rumah Unik Tak Kasat Mata, Bikin Bengong yang Melihatnya