Sukses


Aneka Pilihan Kado yang Tepat untuk Rumah Baru Sahabat

Bingung memberikan hadiah yang tepat untuk kerabat yang memiliki rumah baru? Simak beberapa idenya!

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti pernah diundang teman, saudara, atau kerabat untuk menghadiri selamatan rumah yang baru dibelinya. Dan mungkin kita datang tanpa membawa buah tangan karena bingung atau tak terbiasa memberikan hadiah sebagai ucapan selamat atas kepemilikan rumah baru.

(Baca juga: Ini Standar Baku untuk Membersihkan Rumah Baru)

Nah, mulai sekarang tak perlu bingung lagi. Anda bisa, kok, memberikan hadiah yang tepat untuk kerabat yang memiliki rumah baru. Tak perlu membawa hadiah yang mahal, tetapi pentingkan nilai fungsional untuk kebutuhan ‘rumah baru’ tersebut.

Mau beli rumah? Jangan keburu nafsu, cek dulu review properti persembahan Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Dan berikut ini beberapa ide dari Rumah.com untuk aneka pilihan kado yang tepat untuk rumah baru sahabat:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barang yang Dibutuhkan

  • Lap dapur

Lap dapur terkesan murah dan sepele, tapi ini wajib masuk dalam daftar hadiah Anda. Pilih lap dapur yang terbuat dari bahan katun yang dapat menyerap cairan serta mudah pencuciannya.

Jangan lupa pilih dengan motif yang lucu dan menarik, agar sekaligus dapat dijadikan dekorasi rumah. Pilih 3-5 buah, lalu bungkus dengan hiasan menarik. Dijamin hadiah Anda akan memberikan kesan tersendiri bagi kerabat.

  • Lilin aromaterapi

Jika kerabat Anda menyukai ketenangan, kesederhanaan, dan keindahan, cobalah hadiahi dia dengan seperangkat lilin aromaterapi.

Pilih lilin dalam berbagai model dan bentuk sebagai variasi. Lalu, bungkus dengan wadah yang menarik. Lilin ini dapat dijadikan dekorasi di kamar atau ruang keluarga.

Manfaatkan jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda. Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

  • Bantal

Bantal salah satu elemen dekorasi yang dapat membuat ruang terlihat lebih menarik. Saat ini sudah banyak dijual cushion dengan cover yang desain yang menarik dan colorful.

Anda dapat menghadiahkan bantalan sofa atau bantal kamar tidur sekalipun. Bantal dengan desain cover yang menarik akan menjadi kado spesial bagi kerabat Anda.

  • Keset

Tak banyak orang terpikir untuk memberikan keset sebagai hadiah untuk kerabat. Tampilan keset rumah yang cenderung polos dan tidak atraktif justru dapat dijadikan celah bagi Anda untuk meberikan kado yang tak terlupakan bagi kerabat.

Pilih desain keset yang tak biasa, mungkin lebih unik dan berwarna sehingga catchy. Namun tetap perhatikan fungsinya. Pilih keset dengan bahan yang menyerap air, tebal dan mudah perawatannya

 

3 dari 3 halaman

Perlengkapan Harian

  • Alat mandi

Selain memberikan perlengkapan rumah tangga, memberikan hadiah berupa perlengkapan mandi merupakan kado yang akan disambut hangat oleh kerabat.

Anda dapat menghadiahi satu set perlengkapan mulai dari handuk, body wash, sampo, body spray, body scrub, shower cap dan sebagainya. Bungkus dengan tampilan menarik. Ini akan menjadi hadiah favorit bagi kerabat.

  • Alat masak

Kado berupa peralatan masak dan peralatan dapur lain mungkin menjadi kado yang paling didambakan semua orang.

Ada banyak peralatan masak yang dapat Anda pilih, seperti kompor, rice cooker, microwave, mixer, blender, seperangkat pisau, atau satu set fry pan. Ini akan menjadi kado yang sangat bermanfaat bagi pemilik rumah baru.

Itulah tips aneka pilihan kado yang tepat untuk rumah baru sahabat. Mau punya rumah tapi ragu-ragu dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.