Sukses

Rahasia Agar Selalu Mesra Meskipun di Rumah Kontrakan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu opsi tempat tinggal bagi pasangan muda yang baru menikah biasanya adalah tinggal di rumah kontrakan. Entah sambil mengumpulkan uang untuk DP kredit rumah atau sambil menunggu rumah yang baru dibeli selesai proses pembangunannya.

(Baca juga: 6 Trik Sukses Bermesraan di Kamar Mandi)

Masalahnya tinggal di rumah kontrakan yang sempit dan berhimpitan dengan tetangga—atau misalnya Anda ngekos berdua—membuat suasana pengantin baru jadi kurang mesra.

Tapi itu, kan, menurut Anda. Jika ruangan di rumah kontrakan ditata seperti contoh dari Rumah.com di bawah ini pasti malah bakal jadi tempat paling seru untuk bermesraan dengan pasangan.

Pindahkan ranjang ke bawah

Untuk mencegah terdengarnya suara goyangan di ranjang ini oleh tetangga atau penghuni kamar lainnya, pindahkan kasur ke bawah dan gunakan karpet sebagai alas kasur.

Mayoritas pemilik kontrakan, rumah sewa, atau apartemen sewa, banyak yang memberikan ruangan kosong. Jika memang diisi biasanya kualitas furniturnya di bawah yang terbaik.

Tak heran jika dipan ranjang sedikit berdenyit saat Anda naik di atasnya. Untuk mencegah terdengarnya suara goyangan di ranjang ini oleh tetangga atau penghuni kamar lainnya, pindahkan kasur ke bawah dan gunakan karpet sebagai alas kasur.

Percantik ruangan dengan mason jar

Menghirup aroma terapi vanila, cokelat, dan kayu manis akan meningkatkan rasa nyaman sekaligus gairah bercinta Anda.

Stoples bekas selai selalu menarik untuk digunakan kembali. Kali ini gunakan mason jar sebagai tempat lilin aroma terapi sehingga aromanya menyebar ke seluruh ruangan. Letakkan di meja kopi atau di rak dinding yang menempel di sudut.

Menghirup aroma terapi vanila, cokelat, dan kayu manis akan meningkatkan rasa nyaman sekaligus gairah bercinta Anda. Coba matikan lampu saat Anda akan bercinta agar suasananya lebih temaram dan seksi.

1 dari 2 halaman

Tips Bercinta di Rumah Kontrakan

Ganti penerangannya

Matikan lampu putih dan nyalakan lampu gantung ini saat ingin kencan bersama pasangan.

Jangan puas hanya mengandalkan lampu LED putih yang sangat terang di kamar kontrakan Anda. Tak ada salahnya menambahkan lampu gantung dengan warna cahaya kuning yang hangat.

Toh, lampu gantung ini nantinya bisa Anda ambil kembali dan digunakan di rumah baru. Matikan lampu putih dan nyalakan lampu gantung ini saat ingin kencan bersama pasangan.

Gunakan area balkon untuk pemanasan

Tambahkan bunga segar, lalu sertakan baki camilan dan minuman favorit Anda.

Bila Anda menyewa apartemen dengan balkon, lokasi balkon bisa dijadikan tempat kencan murah. Ya, Anda tidak perlu ke resto atau kafe yang fancy, kan. Jika tak ingin terlihat tetangga, cukup gunakan karpet di lantai, tambahkan bunga segar, lalu sertakan baki camilan dan minuman favorit Anda.

Untuk yang tinggal di rumah kontrakan dan memiliki halaman belakang—yang seringnya digunakan sebagai area mencuci pakaian—ubah sementara jadi kafe romantis, ya.

Tambahkan bantal di lantai

Tambahkan karpet berbulu lembut, bantal warna-warni, camilan manis, lalu nyalakan musik.

Ruang keluarga selalu seru jadi lokasi bercinta, karena Anda tidak perlu pindah lagi. Tambahkan karpet berbulu lembut, bantal warna-warni, camilan manis, lalu nyalakan musik menenangkan atau tonton film romantis bersama.

Jangan lupa Anda harus sudah mengganti sarung bantal dengan sarung bantal baru yang sudah direndam dengan pelembut dan pewangi pakaian.

Tapi ingat, jangan keenakan tinggal di kontrakan sehingga tidak kunjung punya rumah sendiri. Cek di sini untuk pilihan rumah dengan harga mulai dari Rp300 jutaan!

Foto: Pinterest

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
35 Tahun Berpisah, Paidi Akhirnya Bertemu Lagi dengan Ibunya
Artikel Selanjutnya
Kebakaran, Asisten Rumah Tangga Selamatkan Anak-Anak Nana Mirdad