Sukses


Inspirasi Dekorasi Meja Makan untuk Rumah Minimalis

Tak ada alasan untuk tidak menata ruang di rumah minimalis Anda. Dan berikut beberapa penataan ruang dan meja makan yang bisa Anda coba.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti ruangan lainnya, ruang makan –terutama meja makan– akan lebih menggugah selera jika ditata dengan cantik. Dan tak ada alasan untuk tidak menatanya sekalipun meja dan ruang makan Anda mungil karena gaya rumah Anda yang minimalis.

(Baca juga: Tips Menata Rumah Minimalis Agar Nyaman dan Harmonis)

Dan berikut adalah beberapa contoh penataan ruang dan meja makan dari Rumah.com yang bisa Anda terapkan untuk rumah mungil Anda.

Gaya simpel di dapur

Tambahkan juga lampu gantung di tengah ruangan untuk mempercantik ruang.

Menyatukan ruang makan dengan dapur menjadi pilihan utama untuk rumah minimalis karena dapat menghemat ruangan.

Gunakan meja kayu panjang sebagai meja makan Anda dan tambahkan kursi putih—boleh kursi plastik sebagai alas duduk. Tambahkan juga lampu gantung di tengah ruangan untuk mempercantik ruang.

Hias dengan bantal

Jangan lupa pula menambahkan taplak meja cantik dan bunga segar di atas meja.

Jika ruangan sangat terbatas, gunakan sudut ruangan sebagai meja makan. Anda hanya memerlukan meja bulat kecil dan dua buah kursi. Alas duduk lainnya biarkan menyandar pada dinding.

Agar duduknya lebih nyaman, tambahkan bantal sofa. Jangan lupa pula menambahkan taplak meja cantik dan bunga segar di atas meja.

Hias dinding dengan piring

Sementara meja makan hanya ditambah vas mungil dan kotak tisu.

Jika tak banyak space di meja Anda—karena mejanya kecil dan sudah cukup penuh untuk diisi dengan piring dan alat makan nantinya—hiaslah dinding di sebelah meja makan Anda.

Piring-piring antik atau piring mungil dapat Anda gantungkan di dinding. Sementara meja hanya ditambah vas mungil dan kotak tisu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Menata Meja Makan

Meja kayu dan kertas menu

Sedangkan meja kayu panjang Anda cukup ditambahkan dengan piring buah.

Menghias meja makan seperti ini juga sama serunya. Tambahkan kertas-kertas berisi pesanan makanan lalu selipkan di lampu gantung Anda. Sedangkan meja kayu panjang Anda cukup ditambahkan dengan piring buah.

Memadukan meja kayu dengan kursi putih selalu terlihat pas dan cantik.

Meja sekaligus bar

Jangan lupa menyiapkan kursi anak untuk memudahkan mereka makan di depan meja.

Jika merasa meja makan terlalu mainstream, Anda bisa memilih meja bar sebagai meja makan Anda. Meja bar ini juga sangat nyaman digunakan sebagai area sarapan.

Namun, jika Anda memiliki anak kecil, jangan lupa menyiapkan kursi anak untuk memudahkan mereka makan di depan meja.

Satukan dengan area baca

Bunga segar di atas meja juga dapat membuat suasana makan lebih santai dan hangat.

Space mungil di dapur dapat diubah menjadi ruang baca sekaligus ruang makan. Menambahkan bantal untuk alas duduk dan bunga segar di atas meja juga dapat membuat suasana makan lebih santai dan hangat.

Jadi punya rumah bergaya minimalis bukan alasan untuk tidak menata ruang dan meja makan agar tampak cantik. Dan untuk pilihan rumah bergaya minimalis dengan harga mulai dari Rp300 jutaan, simak aneka pilihannya di sini!

Foto: Pinterest

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.