Sukses

5 Rahasia yang Bikin Nyaman Tinggal di Apartemen

Liputan6.com, Jakarta Apartemen kini mari menjadi alternatif hunian di era modern ini. Pasalnya, banyak pengembang menawarkan harga jual lebih murah ketimbang rumah petak. Apalagi lokasi apartemen umumnya berada di tengah kota sehingga dapat memangkas jarak dan ongkos transportasi menuju tempat kerja.

(Baca juga: Inspirasi Desain Apartemen Bagi Penyuka Animasi)

Namun konsekuensi dari harga apartemen yang murah tentu saja berimbas pada ukuran luas huniannya. Tapi tinggal pada hunian yang luasnya terbatas bukan berarti harus meninggalkan kenyamanan.

Jika Anda tinggal di hunian vertikal, ketahui lima rahasia dari Rumah.com yang akan membuat Anda nyaman tinggal di apartemen.

1. Lengkapi dengan furnitur terbaik

Untuk menunjang kenyamanan, pastikan melengkapi apartemen Anda dengan furnitur terbaik. Furnitur terbaik bukan berarti harus mahal tetapi yang sesuai dengan kenyamanan Anda.

Misalnya jika Anda gemar memasak, pastikan perlengkapan memasak di area dapur serta perabotannya nyaman dan sesuai untuk Anda.

2. Fasilitasi Kebutuhan Anda

Ketahui apa yang Anda butuhkan, dan fasilitasi segala kebutuhan Anda di dalam hunian. Ini akan membuat Anda nyaman dan betah tinggal di apartemen.

Misalnya jika Anda suka bermain game, lengkapi dengan game favorit. Jika Anda gemar berolahraga lengkapi dengan alat olahraga sederhana.

1 dari 2 halaman

Tips Nyaman Tinggal di Apartemen

3. Perbanyak tempat penyimpanan

Lahan terbatas wajib memaksimalkan ruang penyimpanan agar selalu terlihat rapi. Jadi, pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan yang banyak. Bentuk tempat penyimpanan juga tak selalu berupa rak.

Kini Anda dapat memanfaatkan perabot multifungsi sebagai ruang penyimpanan. Misalnya sofa yang bagian joknya dapat dibuka dan terdapat ruang kosong untuk menyimpan barang.

Semakin banyak tempat penyimpanan, akan semakin baik karena memudahkan Anda menyimpan barang yang membuat apartemen selalu rapi.

4. Terorganisir

Biasakan untuk selalu terorganisir dalam melakukan semua hal sehingga ruangan apartemen Anda akan terlihat selalu rapi.

Buatlah jadwal membersihkan apartemen setiap hari, selalu menyimpan barang pada tempatnya, dan sebagainya.

5. Penerangan yang baik

Pastikan apartemen Anda memiliki penerangan yang baik. Jika Anda mendapat jendela besar di ruang utama, pastikan selalu membuka jendela di pagi hingga sore hari untuk mendapatkan penerangan alami.

Sementara saat malam hari pastikan Anda melengkapi apartemen dengan penerangan yang baik, tidak terlalu terang ataupun redup. Pastikan juga agar tidak menyilaukan mata Anda.

Tertarik untuk tinggal di apartemen? Cek di sini untuk pilihan apartemen dengan harga mulai dari Rp300 jutaan!

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
6 Rumah Unik Tak Kasat Mata, Bikin Bengong yang Melihatnya
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos