Sukses

Sesi Membaca Makin Asyik dengan Pojok Baca yang Cantik

Liputan6.com, Jakarta Kapan terakhir Anda membaca buku atau setidaknya membaca yang bukan dari gadget dalam durasi yang lama? Membaca, dalam konteks yang serius, setidaknya akan memakan waktu lebih dari satu jam dengan bonus Anda Anda akan mendapatkan informasi dan ilmu baru dari kegiatan membaca tersebut.

(Baca juga: Mau Punya Kolam Renang di Rumah? Baca Ini Dulu!)

Nah, jika Anda butuh waktu lebih dari satu menit untuk menjawab kapan Anda terakhir membaca, berarti Anda harus menciptakan pojok baca yang cantik agar kegiatan membaca menjadi sesuatu yang dinantikan. Yuk, coba bikin reading book cantik seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

Balkon

Biasanya melihat balkon yang cantik seperti ini akan membuat Anda menjadi tak sabar menunggu sesi membaca.

Jika Anda tinggal di apartemen, area balkon jangan disia-siakan hanya untuk meletakkan kompresor AC. Tambahkan sofa bulat yang juga nyaman digunakan untuk bersantai.

Lalu, hias balkon dengan tanaman hijau dalam pot dan bawalah camilan dan minuman segar saat Anda membaca. Biasanya melihat balkon yang cantik seperti ini akan membuat Anda menjadi tak sabar menunggu sesi membaca.

Bantal di lantai

Lebih nyaman lagi jika area baca ini ada di dekat jendela sehingga Anda bisa menggunakan cahaya matahari untuk memudahkan Anda membaca.

Jika Anda lebih senang duduk dan meluruskan kaki di lantai, gunakan area lantai sebagai area reading book. Anda cukup menggunakan karpet yang lembut dan gunakan bantal besar sebagai alas duduk.

Lebih nyaman lagi jika area baca ini ada di dekat jendela sehingga Anda bisa menggunakan cahaya matahari untuk memudahkan Anda membaca.

1 dari 2 halaman

Membuat Pojok Baca

Pengganti hammock

Gunakan area mana pun yang Anda suka, seperti sudut kamar atau sudut ruang keluarga.

Membaca akan lebih seru sambil berayun. Anda bisa menggunakan kursi gantung atau buatlah hammock sendiri dengan kain dan tali. Gunakan area mana pun yang Anda suka, seperti sudut kamar atau sudut ruang keluarga.

Ruang bawah tangga

Papan tebal yang sanggup menyangga tubuh Anda dan ditambah dengan bantal sudah cukup membuat ruang baca ini nyaman.

Area kosong di bawah tangga bisa Anda sulap menjadi ruang baca. Jika ingin membuatnya lebih nyaman, Anda bisa memilih kasur besar.

Namun, jika hanya ingin membuat ruang baca sederhana, papan tebal yang sanggup menyangga tubuh Anda dan ditambah dengan bantal sudah cukup membuat ruang baca ini nyaman.

Sofa dekat jendela

Jika memang ingin meluruskan kaki, Anda bisa menambahkan bantal keras di depan sofa.

Ini cara paling mudah menciptakan pojok baca Anda. Siapkan satu buah sofa paling nyaman yang pastinya bikin betah Anda saat duduk berlama-lama. Jika memang ingin meluruskan kaki, Anda bisa menambahkan bantal keras di depan sofa.

Mau punya rumah cantik dengan desain yang terlihat mewah dengan harga di bawah Rp1 miliar? Cek di sini untuk pilihan rumahnya!

Foto: Pinterest

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Gading-Gisele Jalani Pemotretan yang Tak Kalah Mesra dengan Raisa
Artikel Selanjutnya
Pacar Ronaldo Hapus Sebagian Foto Seksi dari Medsos, Ada Apa?