Sukses


Dapur Terbuka Punya Banyak Kelebihan. Anda Wajib Coba!

Tak ada salahnya membuat dapur dengan rak model terbuka. Simak, beberapa nilai plus memiliki rak dapur model terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Dapur merupakan salah satu area di dalam hunian yang penting karena fungsinya sebagai tempat untuk menyiapkan makanan bagi seluruh penghuninya. Karena itu, penting untuk mendesain dapur agar praktis dan fungsional, tanpa melepaskan nilai estetika ruang.

(Baca juga: Inspirasi Desain Dapur untuk Pria. Keren dan Tetap Maskulin)

Salah satu perlengkapan utama pada dapur yaitu rak dinding atau kabinet untuk tempat penyimpanan. Rak dinding pada dapur biasanya menempati proporsi ruang yang cukup besar. Namun banyak orang seringkali bingung menentukan model rak untuk diletakkan di dapur.

Pada akhirnya banyak orang memilih model rak tertutup dengan tujuan kebersihan. Padahal tak ada salahnya juga memilih rak model terbuka. Simak, beberapa nilai plus memiliki rak dapur model terbuka dari Rumah.com.

1. Praktis dan memudahkan

Rak model terbuka tentu saja akan memudahkan Anda saat memasak di dapur. Anda tak perlu repot buka tutup lemari untuk mengambil perlengkapan memasak, seperti bumbu, piring gelas, dan sebagainya. Ini akan membuat aktivitas memasak Anda lebih mudah dilakukan.

2. Memudahkan mencari barang

Rak di dapur biasanya menjadi tempat penyimpanan piring, gelas, panci, bahan makanan dan sebagainya. Rak terbuka akan memudahkan Anda saat mencari barang yang dibutuhkan.

Selain itu rak dinding yang terbuka lebih mudah untuk di bersihkan dan dirapikan. Dapur Anda jadi terlihat lebih rapi menggunakan rak dinding terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Dapur Terbuka

3. Menghangatkan suasana

Pilih warna dan bentuk rak yang menarik sehingga orang yang melihat dari kejauhan sudah melihat estetikanya ketika berpadu dengan piring dan gelas yang disimpan di dalamnya.

Selain mempercantik dapur, rak dinding yang didekorasi dengan tepat akan membangunkan suasana hangat dan bersemangat.

4. Ruangan terlihat lebih besar

Rak dinding terbuka cenderung memiliki bentuk lebih simpel dan sederhana. Ini akan membuat ruang terlihat lebih clean, rapi, dan terlihat luas. Rak terbuka juga akan membuat jangkauan penglihatan Anda lebih luas sehingga mudah menemukan benda yang diperlukan.

5. Dapat mengganti dekorasi dengan mudah

Dengan menggunakan rak terbuka, Anda akan lebih mudah berkreasi. Kapan pun Anda bisa menggonta-ganti koleksi seperti tumbler, cangkir, mug, jar, atau piring sesuai keinginan. Jika Anda memiliki koleksi unik lain bisa juga dipajang di atas rak dinding dapur ini.

Tapi apapun jenisnya, dapur merupakan area yang penting untuk diperhatikan pada sebuah rumah. Sama halnya dengan carport bagi Anda yang memiliki kendaraan. Cek di sini untuk pilihan perumahan di bawah Rp300 juta yang memiliki carport!

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini