Sukses


Buat Kamar Anak, Ini Pilihan Warna yang Tepat!

Salah satu cara terbaik untuk membuat anak nyaman di kamarnya dengan memilih warna cat dinding yang tepat. Yuk, simak warna apa yang sesuai.

Liputan6.com, Jakarta Anak yang tengah dalam masa tumbuh kembang, sudah seharusnya mulai diajarkan untuk tidur sendiri. Memang tak mudah mengajarkan anak mandiri. Kebanyakan mereka masih takut untuk ditinggal tidur sendiri. Karena itu, penting bagi orang tua untuk membuatkan suasana kamar yang menyenangkan dan disukai anak.

(Baca juga: Feng Shui Kamar Anak Agar Tumbuh Sehat dan Cerdas)

Salah satu cara terbaik untuk membuat anak nyaman berada di kamarnya ialah dengan memilih warna cat dinding yang tepat. Yuk, simak warna yang cocok untuk dekorasi kamar anak Anda ala Rumah.com.

1. Lavender

Warna lavender merupakan perpaduan warna ungu dengan merah muda sehingga menghasilkan warna yang lembut. Warna ini sangat cocok diaplikasikan pada kamar anak perempuan.  

Warna ini dapat berfungsi memicu kreativitas dan membangun karakter yang menyenangkan pada ruangan  apabila digabungkan dengan beberapa furnitur lain. 

2. Biru tua

Gunakan warna biru tua untuk mendekorasi kamar anak laki-laki Anda. Warna biru tua dapat memberikan ketenangan untuk anak sehingga membantu proses istirahat dan relaksasi anak.

Warna biru tua juga dapat menonjolkan warna-warna lain di sekitarnya sehingga membuat ruang terlihat lebih cerah dan berkarakter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna yang Tepat untuk Kamar Anak

3. Kuning pastel

Warna kuning pastel merupakan warna yang lembut. Cocok diaplikasikan pada kamar anak perempuan maupun laki-laki. Warna kuning lembut melambangkan semangat dan energi yang positif.

Warna ini secara tak langsung akan menambah tingkat berpikir anak dan mengalirkan energi positif pada anak. Efektif meningkatkan produktivitas belajar anak.

 4. Peach

Warna peach merupakan perpaduan warna merah muda dan oranye. Warna yang sangat cantik cocok diaplikasikan pada kamar anak balita.

Warna ini akan memberikan kehangatan dan kelembutan yang membuat anak merasa nyaman dan aman. Dengan begitu anak tak akan takut lagi ketika ditinggal sendiri di kamarnya.

5. Hijau mint

Warna hijau mint akan membuat ruang tampak lebih segar dan cerah. Warna ini cukup netral untuk dapat bertahan lama mengikuti perkembangan usia sang anak. Anda dapat memadukan dekorasi apapun ke dalam warna ini.

Warna hijau mint juga dapat memantulkan cahaya dengan baik yang dapat membuat kamar sempit terlihat lebih luas.

Bukan hanya pemilihan warna saja yang penting bagi tumbuh kembang anak, tapi juga lingkungan sekitar hunian. Cek di sini untuk aneka pilihan hunian yang aman dengan harga mulai dari Rp300 jutaan!

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.