Sukses


Ini Dia, Rumah Rp400 Juta Dekat Stasiun KRL

Beralamat di Jalan R. Arya Surialaga, Pasir Kuda Ciomas, Bogor, jarak menuju Stasiun Bogor hanya sekitar 2,9 kilometer atau 10 menit.

Liputan6.com, Jakarta Commuter line atau kereta rel listrik kini menjadi alternatif transportasi umum yang banyak dipilih warga yang sehari-harinya bekerja di pusat kota. Selain bebas macet, moda transportasi massal ini juga terbilang lebih hemat ongkos.

Meski memang, para penumpang harus rela menunggu lama dan berdesak-desakan ketika menaiki KRL di jam-jam sibuk. Bagaimana tidak, pengguna KRL saat ini sudah mencapai 1.024.000 orang per hari.

Angka ini diperkirakan akan terus meningkat hingga mencapai target sebesar 1,2 juta penumpang per hari di tahun 2019.

Lokasi di sekitar stasiun KRL pun menjadi sasaran empuk pengembang mendirikan perumahan baru. Dengan jarak yang singkat, diharapkan para konsumen bisa mencapai stasiun hanya dalam waktu beberapa menit. Penasaran, perumahan mana saja yang jaraknya relatif dekat dari stasiun KRL? Berikut rekomendasi Rumah.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebun Raya Residence

Kawasan Bogor kini semakin menarik dipilih sebagai lokasi tempat tinggal. Salah satu alasannya tentu karena akses yang mudah menuju pusat kota. Kebun Raya Residence menjadi salah satu contoh perumahan yang punya akses dekat dari stasiun commuter line.

Selain dekat stasiun kereta, perumahan ini juga memiliki shuttle bus khusus untuk penghuni. Terdapat sport club, aula serbaguna dan taman bermain di dalam lingkungan perumahan. Untuk harga, mulai dari Rp500 juta untuk tipe Tulip (42m2).

Simak juga: Rumah Rp600 Jutaan Dekat Stasiun KRL Terus Diincar

3 dari 4 halaman

Serpong Suradita Residence

Terletak di Jalan Raya Cisauk, Legok, Tangerang, Perumahan ini menjadikan akses dekat KRL sebagai nilai tambah propertinya. Berjarak sekitar 1 km dari Stasiun Cisauk, perumahan ini berdiri di atas lahan seluas 45 hektar dengan unit rumah sebanyak 2.900 unit.

Beberapa fasilitas yang ada di dalam perumahan Serpong Suradita Residence juga menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya taman bertema outbound, children plyaground, sistem one gate klaster, keamanan 24 jam dan tempat ibadah. Harganya mulai Rp390 juta untuk klaster Sentani (37/72).

4 dari 4 halaman

Cipayung Royal Residence

Beralih ke kawasan Cipayung, Depok, ada sebuah perumahan yang berjarak hanya sekitar 3,2 kilometer dari stasiun kereta Citayam. Cipayung Royal Residence adalah klaster perumahan empat tipe yang dilengkapi fasilitas seperti taman dan keamanan CCTV 24 Jam.

Dengan banderol harga mulai dari Rp499 juta untuk unit seluas 38m2, rumah dua lantai ini bisa menjadi pilihan strategis untuk Anda bertempat tinggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.