Sukses


Baru Tahu, Bobby Calon Mantu Jokowi Ternyata Suka…

Tak ingin bergantung urusan finansial pada orangtua, sembari kuliah Bobby mulai menekuni dunia bisnis meski hanya usaha kecil menengah.

Liputan6.com, Jakarta Nama Bobby Nasution akhir-akhir ini makin santer terdengar menjelang rencana pernikahannya dengan putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, yang akan dihelat pada Rabu, 8 November 2017, di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah.

Kisah cinta Kahiyang dan Bobby yang merupakan putra ketiga dari pasangan Erwin Nasution dan Hanifah Siregar ini, bermula saat keduanya sama-sama mengenyam kuliah S2 di Institut Pertanian Bogor.

Seringnya waktu yang dihabiskan bersama semasa kuliah, membuat keduanya menjalin hubungan serius dan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Acara resepsi mereka rencananya akan dihelat dua kali, dengan mengusung adat Jawa dan Tapanuli Selatan.

Mengungkap jati diri Bobby, pria kelahiran Medan 5 Juli 1991 ini merupakan anak dari mantan Dirut PTPN IV. Ia menempuh pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak (2003), lalu SMP Negeri 22 Bandar Lampung (2006). Delapan tahun silam, Bobby lulus dari SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Jenjang pendidikannya tak berhenti sampai di situ. Ia pun melanjutkan ke perguruan tinggi Institut Pertanian Bogor (IPB) mengambil program Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, dan lulus pada 2014.

Tak ingin bergantung urusan finansial pada orangtua, sembari kuliah Bobby mulai menekuni dunia bisnis meski hanya usaha kecil menengah.

“Saya memulai bisnis dengan beternak bebek, lele, udang hingga telur asin dan multi level marketing alis MLM. Modal bisnisnya saya dapat dengan menjual dua unit mobil saya,” katanya kepada rekan media saat acara topping off apartemen Gardenia Bogor beberapa waktu lalu kepada Rumah.com.

Baca juga: Ssst… Ini Rahasia Bisnis Properti Tanpa Modal!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gemar Bisnis Properti

Pandai membaca peluang yang ada, membuat Bobby akhirnya beralih untuk menggeluti bisnis properti. Perjalanannya diawali dengan melakukan renovasi perpustakaan salah satu sekolah dasar di Medan.

Ketertarikannya pada dunia properti lantas dibuktikan dengan membangun puluhan unit rumah tapak di Medan. “Mulanya hanya renovasi rumah untuk dijual kembali, hingga terlibat dalam proyek Malioboro City di Yogyakarta,” kata pria yang juga menjabat sebagai manajer klub Medan Jaya.

Setelah merasa cukup berpengalaman, Bobby memutuskan bergabung dengan perusahaan pengembang Takke Group pada November 2016. Ia menduduki posisi Direktur Pemasaran, dengan status kepemilikan saham sekitar 10% – 20%.

Takke Group saat ini sudah memiliki beberapa portofolio properti diantaranya Kemang View dan Metro Galaxy Park di Bekasi, serta yang terbaru yang tengah dipasarkan Bobby dan tim adalah apartemen Gardenia Bogor.

Simak juga: Wow! Biaya Resepsi Raisa x Hamish Seharga Rumah Keren di Bogor

Menurutnya, bisnis properti khususnya apartemen di Bogor cukup dinamis, seiring dengan kemudahan akses transportasi serta infrastruktur yang ada di Kota Hujan ini.

“Bogor mempunyai infrastruktur kota yang bagus dan juga memiliki latar belakang budaya baik yang terpatri di setiap masyarakatnya. Dengan kesejukannya, membuat Bogor jadi lokasi terbaik untuk mendirikan hunian. Kota Bogor masuk ke dalam deretan kota-kota terbaik di Indonesia,” terangnya.

Menganalisa situasi terkini, sambungnya, hunian vertikal disebut paling layak dibidik sebagai instrumen investasi properti terbaik di Bogor lantaran beberapa faktor. “Salah satunya kehadiran beberapa perguruan tinggi yang memiliki ribuan mahasiswa. Ini ceruk pasar yang sangat menarik,” imbuhnya.

Terakhir ketika ditanya apakah ada rencana bisnis selanjutnya, Bobby mengaku bisnis properti menjadi prioritas utamanya saat ini. “Saya juga tertarik terjun ke dunia politik. Tapi utamanya saat ini saya ingin fokus mendalami bisnsis properti dengan menerapkan strategi pemasaran berbasis digital, demi menarik perhatian konsumen muda,” tukasnya.

Tertarik terjun ke bisnis properti seperti calon menantu Jokowi? Anda juga bisa memulai bisnis properti dengan berinvestasi pada properti baru. Tertarik? Lihat pilihannya dengan mulai Rp350 jutaan di sini!

Sumber foto: Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini