Sukses


Ini 4 Keunggulan Tirai Blackout Dibanding Tirai Lainnya

Kini tirai tak hanya mempercantik jendela atau mencegah orang untuk melihat bagian dalam rumah. Coba saja tirai blackout berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya cat dinding, tampilan tirai pun ikut memengaruhi keindahan rumah, apapun gayanya, baik minimalis atau modern. Penggunaan tirai berwarna cerah membuat rumah terlihat lebih cantik dan menarik, sedang yang berwarna teduh bikin rumah terasa lebih nyaman.

(Baca juga: Panduan Memilih Tirai untuk Rumah Modern)

Tapi kini tirai tak hanya bersifat mempercantik jendela atau mencegah orang lain untuk melihat bagian dalam rumah Anda. Sebut saja jenis tirai bernama blackout yang juga tak kalah menarik dan punya banyak manfaat. Simak keunggulannya yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

1. Anti UV

Tirai blackout memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan tirai lainnya, dan kini tirai unik ini tengah digemari oleh sebagian besar warga New York, AS.

Dan salah satu keunggulannya dibanding tirai pada umumnya, tirai blackout memiliki anti UV sehingga mencegah Anda merasa silau dari paparan cahaya dari luar dan tentunya bikin ruangan di dalamnya jadi lebih sejuk.

2. Meredam kebisingan

Berkat kelebihannya, maka tak jarang tirai ini lebih sering digunakan oleh bioskop, spa, atau ruangan yang memang membutuhkan ketenangan.

Keunggulan lainnya, tirai blackout bisa meredam kebisingan hingga 40 persen. Berkat kelebihannya maka tak jarang tirai ini lebih sering digunakan oleh bioskop, spa, atau ruangan yang memang membutuhkan ketenangan dan suasana yang agak temaram.

Tak heran jika warga New York menggemarinya, pasalnya sebagian warga yang tinggal di pusat kota merasa membutuhkan tirai ini untuk mengatasi suara bisingnya kendaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunggulan Tirai Blackout

Menampilkan pemandangan kota

Dan hal yang membuat tirai ini makin digemari adalah berbagai motif tirainya yang unik banget. Tirai ini dapat dimodifikasi dengan menambahkan pemandangan kota London, New York serta kota lainnya.

Dengan begitu ketika digunakan, Anda seperti berada di apartemen yang tinggi di kota-kota dunia tersebut.

Tetap membuat ruangan terang sekaligus temaram

Untuk tirai yang bergambar gedung-gedung kota, sinar matahari tetap dapat masuk ke ruangan melalui gambar tersebut.

Meski tirai ini anti UV tak berarti ruangan di dalamnya menjadi gelap dan lembap. Justru ruangan ini membantu sinar matahari tidak terlalu terik menyinari ruangan di dalamnya.

Untuk tirai yang bergambar gedung-gedung kota, sinar matahari tetap dapat masuk ke ruangan melalui gambar tersebut. Terbayang, kan, betapa serunya melihat sinar matahari yang masuk perlahan ke dalam rumah kita namun tetap nyaman dan sejuk.

Ya, jadi bukan hanya anti UV, tirai ini juga mampu meredam suara bising hingga bikin suasana rumah jadi lebih tenang. Cek di sini untuk pilihan hunian yang tenang dan nyaman mulai harga Rp500 jutaan!

Foto: Thisiscolossal

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini