Sukses


Rumah.com Persembahkan Advokasi Berkualitas Bagi Pelaku Properti

Sebagai situs properti online terdepan di Indonesia, Rumah.com kembali hadirkan inovasi dengan meluncurkan Rumah.com Property Outlook 2018

Liputan6.com, Jakarta Sebagai situs properti online terdepan di Indonesia, Rumah.com kembali menghadirkan inovasinya dengan meluncurkan Rumah.com Property Outlook 2018. Inovasi ini berupa informasi properti yang disajikan secara komprehensif.

(Baca juga: Rumah.com Luncurkan Pusat Data Informasi Properti Terlengkap)

Adapun informasi ini menjabarkan aneka lokasi properti favorit konsumen, pergerakan median harga hunian baik perumahan maupun apartemen, hingga sentimen masyarakat yang sangat berguna bagi konsumen properti untuk mengambil keputusan, serta bagi agen dan developer untuk menentukan harga dan menganalisis tren pasar properti di Indonesia.

Dengan lebih dari 5,5 juta kunjungan dari para pencari properti, dan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dengan pilihan lebih dari 400 ribu data properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, membuat Rumah.com memiliki akurasi data yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika pasar properti di Indonesia.

“Melalui Rumah.com Property Outlook 2018 ini, Rumah.com bisa memberikan advokasi yang berkualitas bagi konsumen maupun stakeholder lainnya melalui informasi properti yang komprehensif, tepat dan akurat,” jelas Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com pada saat memberikan sambutannya pada acara peluncuran yang berlangsung Kamis (19/10) di Century Park Hotel Senayan, Jakarta.

Dalam acara peluncuran tersebut, selain Ike Hamdan, hadir juga pembicara lainnya seperti Endang Kawidjaja, Ketua Umum DPP Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (DPP Apersi) dan juga Agustinus Prasetyantoko, Pengamat Ekonomi dari Unika Atma Jaya Jakarta.

Dalam Rumah.com Property Outlook 2018 tersebut, kemampuan pemerintah untuk mendorong ekonomi nasional ke arah yang lebih positif setelah terkena dampak ekonomi global pada semester kedua 2016, periode politik yang menghangat pada akhir 2016 hingga awal 2017, serta inflasi pada Hari Raya Idul Fitri 2017 terbukti mampu menjaga optimisme pasar properti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah.com Persembahkan Property Outlook 2018

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan menurut Rumah.com Property Outlook 2018 juga masih akan menjadi penentu pasar properti di 2018. Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat pada 2018. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp1 miliar.

Proyek properti baru yang menawarkan kemudahan akses, transportasi publik, serta jaminan keamanan akan menjadi faktor utama yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli properti tersebut.

Sejumlah kebijakan pemerintah lainnya seperti BI 7-Day Repo Rate, Tax Amnesty, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Paket Kebijakan Ekonomi, dan lainnya mendorong pertumbuhan properti nasional, yang sempat turun tajam pada tahun 2016 lalu.

Ike menjelaskan bahwa secara umum pasar properti Indonesia di tahun 2018 mendatang akan lebih menarik dan prospektif dibandingkan tahun 2017 ini. Satu tahun sebelum tahun politik 2019, pasar properti akan sedikit lebih bergairah dan ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membeli properti, baik untuk dihuni atau dipakai sendiri maupun sebagai sarana investasi.

“Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia akan senantiasa terus berinovasi menghadirkan inovasi, solusi dan panduan bagi pencari properti, agen, dan pengembang serta stakeholder properti di Indonesia. Rumah.com juga memiliki komitmen membantu para pencari properti dalam menentukan keputusan pembelian properti melalui informasi data yang tepat dan akurat,” pungkas Ike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini