Sukses

Kesal dengan Suara Bising di Malam Hari? Ini Cara Mengatasinya

Liputan6.com, Jakarta Malam hari merupakan waktu yang ideal untuk beristirahat. Dan kebanyakan orang memanfaatkan waktu tersebut sebagai waktu untuk memanjakan diri dan melepaskan lelah setelah seharian disibukkan oleh segudang aktivitas.

(Baca juga: 6 Tanaman yang Ampuh untuk Mengatasi Susah Tidur)

Namun bagaimana jika Anda berada di sebuah lingkungan perumahan dengan banyak orang di sekitar yang masih beraktivitas meski sudah malam? Sebenarnya baik siang atau malam hari, dari manapun sumber suara itu berasal, yang namanya polusi suara sangat tidak menyenangkan.

Selain dapat mengganggu kenyamanan, bikin kita jadi susah tidur, dan juga bisa membuat Anda menjadi lebih stres. Dilansir dari Rumah.com, berikut ini adalah tips untuk mengurangi suara bising yang masuk ke dalam rumah.

1. Gunakan tirai peredam suara

Cara pertama adalah dengan menggunakan tirai dari material yang dapat meredam suara. Dengan menggunakan tirai tersebut maka suara bising yang berasal dari sekitar hunian dapat diminimalisir.

2. Pilih kaca kedap suara

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan kaca kedap suara. Selain berfungsi mengurangi suara dari luar rumah, kaca kedap suara juga dapat mengurangi masuknya polusi dari luar ruangan.

1 dari 2 halaman

Tips Atasi Suara Bising

3. Tutup lubang dan retakan di rumah

Suara bising dari luar ternyata bukan hanya berasal dari jendela dan pintu namun juga dari retakan-retakan atau lubang-lubang kecil pada jendela dan dinding rumah Anda.

Oleh sebab itu, periksa dan perhatikan apakah ada retakan atau lubang kecil pada dinding di rumah Anda. Jika ya, lebih baik Anda mulai untuk menutup atau memperbaiki dindingnya.

4. Ganti bingkai jendela

Jika Anda sudah lama tinggal di rumah tersebut, perhatikan sisi-sisi pada bagian bingkai jendela rumah Anda. Apakah sudah mulai terbuka atau tidak. Jika sudah terbuka atau renggang segera lakukan sedikit renovasi.

Anda dapat menggunakan bingkai jendela dengan bahan batu atau besi karena lebih menghambat masuknya suara dibandingkan dengan bahan kayu atau vinyl.

Hunian yang aman dan tenang adalah dambaan setiap orang. Cek di sini untuk pilihan hunian yang aman dan tenang dengan harga di bawah Rp1 miliar!

Dian Probowati

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Empat Cara Ampuh Mencegah Aroma Tidak Sedap pada Mobil
Artikel Selanjutnya
Trik Cerdas Tidur Lebih Cepat Ketika Stres