Sukses


4 Tips Bagi Anda yang Ingin Menyewa Jasa Pembersih Rumah

Menyewa jasa pembersih rumah ternyata juga ada aturannya. Dan berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pahami sebelum menyewa jasa mereka

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan rumah merupakan salah satu kegiatan yang melelahkan, sekalipun ukurannya kecil atau rumah minimalis. Apalagi jika Anda harus mengerjakannya sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga atau anggota keluarga lainnya. 

(Baca juga: Ini Estimasi Biaya Menggunakan Jasa Pindahan!)

Agar lebih praktis, menyewa jasa pembersih rumah mungkin bisa jadi pilihan. Namun menyewa jasa pembersih rumah ternyata juga ada aturannya. Dan berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pahami sebelum menyewa jasa pembersih rumah yang dirangkum dari Rumah.com.

1. Pastikan jadwal Anda kosong saat apartemen akan dibersihkan Meski semua petugas sudah lulus tes, jangan biarkan apartemen dalam keadaan kosong saat sedang dibersihkan. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus mengawasi pekerjaan mereka sehingga yang Anda inginkan bisa dikerjakan.

Tentukan juga apakah Anda ingin area privat seperti kamar tidur juga dibersihkan. Jika ada area tertentu yang tidak ingin Anda bersihkan, seperti kamar tidur atau ruangan tempat menyimpan barang-barang koleksi Anda, maka bisa memberitahukannya kepada petugas bersih-bersih ini.

2. Sediakan produk bersih-bersih yang ingin digunakan Jika ada beberapa produk bersih-bersih yang ingin Anda gunakan pada area tertentu, Anda bisa memberitahukan cara menggunakannya kepada petugasnya. Berikan arahan yang jelas agar petugas tidak salah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Sewa Jasa Pembersih Rumah

3. Sesuaikan jangka waktunya Batas minimal jangka waktu bersih-bersih online ini biasanya adalah dua jam. Sesuaikan jangka waktu tersebut untuk membersihkan semua area yang ingin Anda bersihkan atau Anda bisa menambah jam jika ingin (dengan biaya tambahan).

4. Berikan tanda apresiasi Jika semua pekerjaan bersih-bersih selesai dikerjakan dengan baik, Anda juga bisa memberikan tanda apresiasi kepada petugas jika Anda memang berkenan. Tentu saja ini bukan kewajiban, tapi lebih sebagai bentuk apresiasi semata.

Hunian dan lingkungan tempat tinggal yang bersih tentunya juga dapat meminimalisir potensi berkembangbiaknya virus ataupun kuman sumber penyakit. Cek di sini untuk pilihan hunian yang bersih dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.