Sukses


Agen Properti 'Kekinian' Harus Jago Main Sosmed

Dengan taktik dan persiapan konten yang matang, maka akun sosial media akan semakin populer dan banyak menjangkau calon konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Meningkatnya jumlah pengguna internet membuka peluang baru untuk agen memasarkan properti yang dimilikinya.

Selain memasarkan properti via aplikasi percakapan seperti WhatsApp dan BBM (BlackBerry Messenger), email dan blog, para agen juga harus mulai mengaktifkan sosial medianya. Sebab, sosial media saat ini adalah media promosi yang efektif di dunia maya.

Meskipun efektif, namun para agen harus membekali dirinya dengan pengetahuan dasar seputar pemasaran di sosial media. Mengutip Rumah.com, dengan taktik dan persiapan konten yang matang, maka akun sosial media akan semakin populer dan banyak menjangkau calon konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Membuat blog agen

Ini adalah langkah pertama sebelum Anda mengupdate status atau foto properti di akun sosial media.

Buatlah blog profesional atau di bawah naungan kantor broker supaya terlihat meyakinkan. Kemudian isi blog dengan konten/pos seperti koleksi listing properti, artikel dan tips, sampai dengan infografik (insight).

  1. Buat akun dari semua sosial media

Anda mungkin merasa bahwa Facebook lebih efektif untuk pemasaran ketimbang sosial media lainnya, namun jangan ragu membuat akun dari semua platform sosial media populer.

Setiap sosial media punya audiens dan ketertarikan yang berbeda, jadi maksimalkan pemasaran sebisa mungkin. Mulai dari Twitter, LinkedIn, Instagram, sampai dengan LINE.

3 dari 4 halaman

3. Buat konten berbeda setiap platform

Mengaktifkan seluruh akun sosial media bukan berarti Anda bisa bebas mengirim postingan yang sama setiap harinya. Supaya hasilnya efektif, ubah format postingan sesuai dengan platformmasing-masing.

Misalnya unggah foto-foto rumah di Instagram, menulis deskripsi rumah yang lengkap di LinkedIn, mengirim video rumah di Facebook, dan menulis iklan baris beserta foto rumah di Twitter. Semua postingan Anda haruslah berbeda, meski intinya berisi pesan yang sama.

Jangan lupa, menambahkan tagar atau tanda pagar dengan kata kunci strategis untuk memudahkan konsumen menemukan jenis postingan yang sama.

Tips Agen: Jurus Sakti Meyakinkan Pembeli

  1. Maksimalkan akun sosial media yang paling efektif

Setelah beberapa bulan aktif beriklan di sosial media, Anda akan menyadari bahwa ada beberapa akun sosial media yang lebih efektif ketimbang yang lain.

Misalnya dari segi mendatangkan calon konsumen atau popularitas sosmed. Supaya lebih maksimal, fokuskan perhatian di akun tersebut dari segi konten atau membeli fitur berbayar.

4 dari 4 halaman

5. Buat gambar kreatif dan infografis

Pemasaran di sosial media sangat tergantung pada seberapa bagus postingan Anda merebut hati audiens. Jika banyak yang menyukai, postingan Anda akan mendapat banyak likes, komentar dan dibagikan kembali.

Ada banyak cara untuk merebut perhatian audiens, salah satunya dengan memilih foto/gambar yang unik dan inspiratif.

Kumpulan informasi yang padat data juga bisa dicermati dengan ringan jika disajikan lewat infografis. Infografis, yang merupakan kombinasi dari gambar, angka dan huruf merupakan tipe konten yang paling banyak menarik perhatian di sosial media.

Sudah menemukan rumah idaman di lokasi incaran Anda? Cek di sini untuk puluhan pilihan apartemen mulai harga Rp300 jutaan.

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini