Sukses


Kiat Menata Koleksi Sepatu dan Tas dengan Cerdas

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan wanita, membeli sepatu dan tas merupakan godaan yang cenderung susah dihindari. Lihat ada diskon untuk sepatu yang sudah lama diincar atau menemukan tas yang bentuknya cantik langsung ingin memilikinya.

(Baca juga: Kesal karena Rumah Penuh Barang Koleksi Orangtua? Ini Tipsnya!)

Masalahnya koleksi sepatu dan tas Anda semakin lama kian memenuhi ruangan di kamar, bertumpuk-tumpuk dan membuat kamar semakin terasa sempit. Agar rapi, yuk, coba atur koleksi sepatu dan tas Anda sehingga ruangan tidak semakin sumpek ala Rumah.com berikut ini.

1. Gantung sepatu di pintu lemari

Anda juga bisa menyimpan koleksi tas di pintu lemari ini dengan menambahkan gantungan atau sekat untuk menggantung tas Anda.

Pintu lemari biasanya dibiarkan kosong, padahal area bagian dalam pintu lemari dapat Anda tambahkan kantung atau sekat untuk menyelipkan koleksi sepatu Anda.

Jika memang tak digunakan untuk sepatu, Anda juga bisa menyimpan koleksi tas di pintu lemari ini dengan menambahkan gantungan atau sekat untuk menggantung tas Anda.

2. Gantung di atas ranjang

Gunakan dinding yang masih kosong, misalnya dinding di atas ranjang Anda ini.

Kamar tak lagi cukup untuk menambahkan satu lemari sebagai tempat menyimpan tas Anda? Tidak masalah, gunakan dinding yang masih kosong, misalnya dinding di atas ranjang Anda ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Simpan Koleksi Sepatu dan Tas

3. Peti untuk sepatu dan tas

Saat ditutup kembali bagian atasnya, Anda tetap bisa menggunakannya sebagai alas duduk.

Miliki barang yang berfungsi ganda dalam mengisi rumah mungil Anda. Misalnya, sofa yang juga berguna sebagai peti penyimpan koleksi sepatu dan tas ini. Saat ditutup kembali bagian atasnya, Anda tetap bisa menggunakannya sebagai alas duduk.

4. Rak khusus sepatu dan tas

Mulailah dengan meletakkan tas paling kecil di bagian atas dan gunakan sisi bawah untuk menyimpan tas yang lebih besar.

Sediakan rak terbuka khusus untuk sepatu dan tas Anda dan jangan tambahkan barang lain di rak tersebut. Mulailah dengan meletakkan tas paling kecil di bagian atas dan gunakan sisi bawah untuk menyimpan tas yang lebih besar.

5. Sudut khusus sepatu dan tas

Tambahkan hanger yang fungsinya sebagai tempat menggantungkan tas dan wadah penyimpan di bawahnya untuk meletakkan sepatu.

Gunakan salah satu sudut atau sisi rumah yang kosong sebagai tempat untuk menyimpan sepatu dan tas Anda. Dimulai dengan menambahkan hanger yang fungsinya sebagai tempat menggantungkan tas dan wadah penyimpan di bawahnya untuk meletakkan sepatu.

Tapi jika koleksi sepatu dan tas Anda memang benar-benar sudah memenuhi kamar itu pertanda Anda butuh rumah dengan ruangan yang lebih besar. Cek di sini untuk pilihan rumahnya mulai harga Rp1 miliar!

Foto: Pinterest

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.