Sukses

Agung Sedayu Dominasi Penghargaan Properti Terbesar di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak lebih dari 250 nama yang tak asing di industri real estate, arsitektur dan desain Indonesia, pada Kamis malam (12/10) berkumpul di Hotel Fairmont, Jakarta, dalam rangka menghadiri ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017, sebuah acara penganugerahan bergengsi bagi insan properti di Tanah Air.

(Baca juga: Sederet Nama Terkemuka di Industri Properti Tanah Air Menjadi Pemenang Indonesia Property Awards 2016)

Rekor baru jumlah desain dan penghargaan khusus juga dihadirkan pada malam penganugerahan yang dipersembahkan oleh Kohler dan didukung oleh situs properti terkemuka di Indonesia, Rumah.com.

Agung Sedayu Group yang menyabet penghargaan sebagai Best Developer (Pengembang Terbaik) mendominasi seremoni ini dengan membawa pulang 17 piala emas, termasuk Special Recognition for Corporate Social Responsibility (CSR), selain memenangkan enam penghargaan “sangat dipuji” (highly commended) pada kategori yang berbeda.

Secara keseluruhan, Agung Sedayu Group memenangkan delapan penghargaan utama untuk arsitektur dan desain interior untuk kondominium mewah, high-end dan mid-range, kantor, hotel, apartemen servis, dan proyek lansekap.

Perusahaan dari proyek Langham – merek proyek kelas atas di ibukota – kondominium mewah Langham Residence dan Langham Hotel Jakarta – juga meraih empat penghargaan termasuk Best Condo Development (Indonesia) and Best Hotel Development, sementara pengembangan District 8 yang terintegrasi menerima enam penghargaan termasuk Best Mixed Use Development dan Best Universal Design Development, dua kategori baru di tahun ini.

1 dari 2 halaman

Indonesia Property Awards 2017

Beberapa panel juri PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 yang berfoto bersama dengan Pihak Penyelenggara dari pihak PropertyGuru.

Dan setelah enam kali dinominasikan PT Supermal Karawaci, dipuji sebagai Best Boutique Developer di tahun ini, mengumpulkan empat piala, termasuk tiga penghargaan Pengembangan dan satu Desain, di samping dua penghargaan yang “Sangat Dipuji” (Highly Commended).

Modernland Realty Tbk, penerima Best Housing Development (Indonesia) untuk Jakarta Garden City (Cluster River Garden), juga merupakan pemenang terbesar malam ini. Total sebanyak 41 pemenang dan 33 penghargaan “sangat dipuji” (Highly Commended) terbagi dalam 37 kategori diserahkan pada tahun ini.

Termasuk juga tiga penerima masing-masing Special Recognition for Public Facility dan Special Recognition in Corporate Headquarter Design. Kategori ini ditambahkan pada tahun 2017 untuk bisa mencakup lebih banyak segmen dari sektor properti Indonesia yang berkembang pesat.

Acara penghargaan terbesar dan paling bergengsi di tanah air ini juga memberikan pengakuan pada usaha CEO Grup Sinar Mas Land Michael Widjaja, yang mendapat kehormatan sebagai 2017 Indonesia Real Estate Personality of the Year oleh redaktur majalah PropertyGuru Property Report. Sebagai pionir ‘smart digital city‘, Michael Widjaja mempelopori Knowledge Hub yang sangat dipuji di Digital Hub, BSD City di Tangerang.

Dan dengan pesaing kuat dalam kategori desain, residensial dan komersial, PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun 2017 ini juga dijuluki sebagai salah satu kompetisi penghargaan yang paling menegangkan dalam tiga tahun terakhir.

“Kami sangat bangga dengan kemajuan desain dan jumlah kreativitas yang dimasukkan oleh pengembang Indonesia di segmen perumahan, komersial dan fasilitas umum. Dari hanya tujuh penghargaan desain pada acara peresmian kami pada tahun 2015 dan sembilan di tahun 2016, tahun ini kami mempresentasikan 16 penghargaan atas prestasi yang luar biasa dalam desain. Kami berharap pertumbuhan ini berlanjut di tahun berikutnya.” ujar Terry Blackburn, Pendiri dan Managing Director PropertyGuru Asia Property Awards.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Meikarta Raih Penghargaan di Ajang Apresiasi Inovasi untuk Negeri
Artikel Selanjutnya
Kehadiran Kota Baru Meikarta Mampu Menyita Perhatian