Sukses

Ini Dia, Pilihan Sekolah Unggulan Dekat Klaster Baru

Liputan6.com, Jakarta Dekat dengan fasilitas pendidikan kerap jadi prioritas bagi keluarga muda yang tengah mencari rumah baru. Harapannya, selain waktu mengantar anak lebih singkat, orangtua juga tidak perlu merasa khawatir bila menyekolahkan anaknya di lokasi yang jauh dari rumah.

Tidak hanya sebatas dekat saja, beberapa orangtua juga mempertimbangkan sekolah yang punya metode unggulan demi tingkat kecerdasan buah hatinya. Begitukah dengan Anda?

Untuk mengetahui apakah sekolah unggulan yang Anda incar dekat dengan calon rumah baru atau tidak, Anda sebenarnya tidak perlu repot mengeceknya langsung. Cukup menyimak Review Properti yang ada di Rumah.com, dan pertanyaan tersebut akan terjawab.

Agar lebih memudahkan Anda dalam melakukan penelusuran, berikut Rumah.com paparkan daftar sekolah unggulan yang letaknya dekat dengan perumahan baru favorit masyarakat.

1 dari 4 halaman

Cita Persada – Green Cinere

Sekolah Cita Persada menerapkan kurikulum Indonesia dan menggunakan standar internasional dalam pendidikan. Standar yang dipakai adalah sistem pendidikan Singapura dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai media pengajaran, serta buku dan materi pengajaran yang dirancang di Singapura.

Bila ingin menyekolahkan buah hati Anda di sini, jangan lupa ikuti tes diagnostik lengkap dalam mata pelajaran bahasa Inggris dan Matematika (untuk siswa sekolah dasar).

Letak sekolah unggulan ini berada dalam radius 4km dengan perumahan Green Cinere, atau hanya butuh waktu 15 menit saja berkendara dengan mobil. Perumahan ini sendiri ideal bagi penghuni yang merupakan keluarga muda dengan satu atau dua anak, sebab dilengkapi fasilitas berupa kolam renang.

Dari segi harga, pengembang yakni PT Multiraya Corporindo mematok rumah tipe LB 9m2 dan LT 84m2 senilai Rp979 Juta.

(Simak! Perumahan Paling Laris di Bawah Rp500 Juta)

2 dari 4 halaman

Global Jaya School – Jasmine Residence

Mencari sekolah unggulan di Bintaro? Beberapa orangtua terutama ibu-ibu umumnya akan menyarankan Global Jaya School yang beralamat di Jalan Emerald Boulevard Bintaro Jaya Sektor IX, Tangerang.

Sekolah ini menghadirkan jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar, menengah, serta diploma. Untuk jenjang sekolah dasar, kurikulumnya berfokus pada kesejahteraan akademis, sosial dan emosional siswa. Guru akan mengajar menggunakan banyak bahasa yakni Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Korea.

Demi mempertajam kualitas Pendidikan, Global Jaya School belum lama ini melakukan evaluasi ulang oleh International Baccalaureate Organisation (IBO) and the Western Association of Schools and Colleges (WASC).

Berdasarkan pantauan Google Maps, letak sekolah unggulan ini berjarak 5,8km dengan klaster Jasmine Residence. Tersedia 35 unit rumah, tipe terkecilnya yakni luas bangunan 110m2 dan luas tanah 106m2 dihargai Rp1,4 miliar.

Baca juga: Sekolah Internasional Menarik Investor Properti Bali

3 dari 4 halaman

Sekolah Cikal Serpong – Trevista Bintaro

Nama Sekolah Cikal mungkin tidak asing lagi terdengar di telinga. Reputasinya yang cukup bagus, membuat banyak orangtua sangat tertarik menempatkan buah hatinya untuk menempuh Pendidikan dasar di sini.

Cikal menerapkan sistem kurikulum yang bisa membawa siswanya lebih emosional, spiritual, kreatif, terampil, dan mampu menjadi anggota dari komunitas global. Tidak hanya itu, prinsip lifelong learners (pembelajar seumur hidup) yang diajarkan juga bisa jadi bekal yang baik untuk buah hati Anda.

Soal kedekatan dengan lokasi perumahan baru favorit, Trevista Bintaro paling mengakomodir kebutuhan Anda. Jaraknya sekitar 3,6km saja, jadi tidak perlu khawatir menempuh perjalanan jauh untuk mengantar anak-anak ke sekolah.

Perumahan yang dikembangkan oleh PT Sahid Putra Harapan ini menawarkan tipe Adriatic (LT 78-85 m2 dan LB 54-56 m2) yang terdiri dari tiga kamar tidur dengan harga antara Rp845 juta – Rp928 juta.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Tinggal di Kawasan Industri Cikarang, Mengapa Tidak?
Artikel Selanjutnya
Anak Tumbuh Cerdas di Meikarta