Sukses


Ide Desain Apartemen dengan Karakter Tokoh Animasi

Hadirnya karakter animasi pada apartemen jadi pemanis ruang yang memberikan warna baru dan keunikan tersendiri. Yuk, kita intip apartemennya

Liputan6.com, Jakarta Sebuah hunian merefleksikan kepribadian penghuninya. Karena itu, sangat penting mendesain hunian berdasarkan karakter dan pribadi Anda. Dan tak ada salahnya mendesain hunian dengan hal-hal favorit atau yang sesuai dengan ketertarikan Anda.

(Baca juga: Ide Dekorasi Apartemen Mungil untuk Arisan)

Layaknya hunian apartemen di Kharkiv, Ukraina, pemiliknya mendesain ruangannya dengan sentuhan tokoh animasi dari serial Adventure Time. Hadirnya karakter animasi ini menjadi pemanis ruang yang memberikan warna baru dan keunikan tersendiri di apartemen.

Yuk, kita intip apartemen keren yang dirangkum dari Rumah.com ini. Bukan hanya bisa jadi inspirasi bagi Anda yang punya apartemen saja, tapi juga untuk rumah minimalis Anda.

1. Hidupkan Tokoh Animasi

Penting dicatat untuk mengaplikasikan tokoh animasi dengan komposisi tepat sehingga tidak terlihat berlebihan dan tidak terlalu kekanakan.

Untuk memperkuat konsep desain, pemilik apartemen “menghidupkan” tokoh utama dalam serial kartun Adventure Time, yaitu Finn seorang manusia dan Jake seekor anjing ajaib, ke dalam ruang apartemen.

Finn diwujudkan dalam bentuk sebuah boneka, sedangkan Jake diwujudkan ke dalam sebuah bantal sofa. Keduanya menjadi pemanis ruang utama yang pas.

Penting dicatat untuk mengaplikasikan tokoh animasi dengan komposisi tepat sehingga tidak terlihat berlebihan dan tidak terlalu kekanakan.

2. Warna Dominan

Warna pink diaplikasikan ke dalam warna sofa yang menjadi focal point ruang. Sementara warna kuning lebih banyak digunakan untuk menghias dinding dan rak.

Anda tidak harus menghias seluruh ruangan dengan gambar tokoh-tokoh kartun untuk memperkuat konsep. Bisa juga cukup dengan mengambil warna dominan dari serial animasi tersebut. Dalam hal ini warna dominan yang diaplikasikan, yaitu pink dan kuning.

Warna pink diaplikasikan ke dalam warna sofa yang menjadi focal point ruang. Sementara warna kuning lebih banyak digunakan untuk menghias dinding dan rak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Apartemen dengan Karakter Animasi

3 Penempatan yang Tepat

Pemilik apartemen ini cukup cerdik memunculkan kembali tokoh-tokoh animasi pada area yang tidak biasa.

Jika satu boneka dan satu bantal berbentuk tokoh animasi dirasa kurang kuat untuk membangun konsep ruang, Anda bisa memunculkan kembali tokoh-tokoh animasi di area ruang yang lain.

(Simak juga: Ragam pilihan apartemen dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

Pemilik apartemen ini cukup cerdik memunculkan kembali tokoh-tokoh animasi pada area yang tidak biasa, seperti permukaan kulkas, permukaan pintu kabinet dapur, permukaan pintu masuk bagian dalam, dan satu sisi pilar dinding di sudut ruang. Hal ini membuat tampilan apartemen sangat catchy.

4. Gaya Desain yang Tepat

Pemilik apartemen ini sukses memadukan serial Adventure Time yang colorfull dengan gaya skandinavian yang lebih tenang.

Untuk mewujudkan desain yang maksimal, pastikan Anda memilih gaya desain yang tepat untuk dipadukan dengan animasi.

Pemilik apartemen ini sukses memadukan serial Adventure Time yang colorfull dengan gaya skandinavian yang lebih tenang dan didominasi putih serta furnitur simple. Hasilnya ruang apartemen terlihat berkarakter, modern, dan cocok untuk semua usia.

5. Tambahkan Aksen

Tambahkan beberapa aksen untuk membuat tampilan ruang terlihat fresh dan unik.

Apartemen ini menambahkan beberapa aksen untuk membuat tampilan ruang terlihat fresh dan unik. Beberapa di antaranya, penggunaan bohlam gantung di ruang tengah, lampu bergaya industrial di bagian pintu masuk, gambar tokoh kartun dalam bingkai foto.

Aksen lain, adanya mural di salah satu sisi dinding, serta adanya tanaman hijau dalam pot membuat suasana apartemen terlihat lengkap.

 

Foto: Pinterest

Dian Probowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini