Sukses


Cari Rumah Minimalis Sederhana Harga Rp200 Juta?

Selain harganya terjangkau, rumah-rumah baru ini juga menawarkan desain bangunan minimalis dan konsep yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Mencari rumah murah dengan kisaran harga Rp200 jutaan kini semakin sulit. Kalaupun ada, biasanya rumah tersebut adalah perumahan subsidi dengan spesifikasi bangunan yang minim. Namun lain halnya jika Anda mau mencari rumah di lokasi yang sedang berkembang.

Di beberapa area seperti Serang dan Kabupaten Bogor misalnya. Anda masih bisa menemukan rumah harga Rp200 juta dengan akses mudah menuju pusat kota. Selain itu, rumah-rumah baru ini juga menawarkan desain bangunan minimalis dan konsep yang unik.

Tak percaya? Lihat daftarnya seperti yang sudah dirangkum Rumah.com khusus untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serang

Berlokasi di Jalan Raya Jakarta KM 4 Serang, Banten, Anda bisa melirik Bukit Mas Residence yang merupakan proyek perdana dari pengembang PT. Prima Karya Propertindo.

Kawasan hunian terpadu seluas 10 hektar yang terdiri dari empat tipe klaster ini menghadirkan rumah dengan harga mulai Rp225 juta untuk tipe Sakura (30m2). Untuk memiliki tipe ini, Anda perlu merogoh kocek untuk DP sebesar Rp20 juta yang bisa diangsur selama 6 kali.

Kelebihan bertempat tinggal di sini adalah tersedianya sport club seluas 800m2 yang terdiri dari kolam renang, pusat kebugaran dan restoran. Selain itu ada pula taman bermain anak, danau, musala, pujasera dan kompleks ruko.

Soal akses, Bukit Mas Residence hanya berjarak sekitar 4,5km dari gerbang tol Serang Timur dan 1,7km dari terminal Pakupatan.

(Inilah Perumahan dengan DP Murah dan Cicilan KPR 2 Juta-an Saja)

3 dari 4 halaman

Kabupaten Bogor

Tidak hanya kotanya, Kabupaten Bogor kini menjadi area favorit para pengembang untuk mendirikan proyek terbarunya. Salah satunya adalah PT Dwigunatama Rintisprima.

Mendirikan kota mandiri bernama Harvest City seluas 1050 hektar, kawasan ini nantinya akan diramaikan dengan perumahan dan properti komersial. Untuk kawasan perumahannya, pengembang sengaja menciptakan nuansa minimalis klasik di tiap unit-unitnya.

Sedangkan demi memanjakan penghuni, perumahan ini dilengkapi dengan taman air Water Joy, tempat hangout Harvest Box, pusat kuliner, pusat pendidikan dan feeder busway menuju Blok M dan Tanjung Priok.

Jika tertarik membeli rumahnya, harga jualnya dibanderol mulai dari Rp287 juta untuk tipe 29/72.

4 dari 4 halaman

Purwokerto

Beralih ke Kota Purwokerto, Jawa Tengah, perumahan Permata Harmoni Residences yang berlokasi di wilayah Ledug, Kecamatan Kembaran, sangat layak dipertimbangkan.

Perumahan seluas 7 hektar ini rencananya akan menghadirkan sebanyak 500 unit rumah, dimana 200 unit diantaranya sudah ditempati oleh pemilik. Menawarkan pesona asri pemandangan Gunung Slamet, perumahan ini dekat dari area kampus dan pusat kesehatan.

Menawarkan tiga tipe klaster, tipe 40/91, 50/98, dan 60/108, harganya bervariasi mulai dari Rp269 juta. Selain itu lokasinya berada di arah pengembangan Kota Purwokerto ke arah timur dan sekitar 10 menit berkendara pribadi menuju pusat kota.

Untuk investasi, pengembang mengklaim kenaikan nilai investasi rata-rata sebesar 15%-22% per tahun.

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.