Sukses

Agar Terlihat Cantik Tata Produk Kosmetik Seperti Ini!

Liputan6.com, Jakarta Coba cek berapa banyak koleksi produk kecantikan yang Anda miliki? Mulai dari losion untuk kulit, pemulas bibir, bedak, pelembab, cat kuku sampai dengan parfum. Semua produk yang Anda beli tersebut adalah koleksi kesayangan yang harus disimpan baik-baik.

(Baca juga: Yuk, Percantik Teras Biar Makin Betah di Rumah)

Namun karena terlalu banyak, meja rias Anda pun menjadi penuh dan terkesan berantakan. Apalagi jika Anda menyimpannya di dalam laci tertutup. Supaya Anda tidak bingung mencari warna lipstick atau cat kuku favorit, yuk, buat display produk kecantikan supaya tertata rapi dan cantik dilihat. Simak tipsnya dari Rumah.com berikut ini.

1. Gelas dengan Cat Emas

Cat gelas-gelas dengan ragam ukuran tersebut dengan warna emas tembaga. Anda juga bisa melukis inisial nama dengan warna favorit di bagian depannya.

Anda pasti punya koleksi gelas bening yang sudah tidak lagi terpakai karena sudah kusam atau retak. Jangan dibuang dulu, karena Anda bisa menyulapnya menjadi wadah penyimpanan lipstik dan sikat make up. S

upaya terlihat baru dan unik, cat gelas-gelas dengan ragam ukuran tersebut dengan warna emas tembaga. Anda juga bisa melukis inisial nama dengan warna favorit di bagian depannya.

2. Bingkai Mewah

Tambahkan kayu atau kertas karton untuk memberi dua atau tiga sekat horizontal di dalamnya.

Bila Anda menyukai kesan vintage, maka produk kecantikan favorit bisa dipamerkan ke dalam bingkai ukiran berwarna emas atau perak metalik. Bingkai tiga dimensi semacam ini sangat mudah dicari di pasaran.

Tambahkan kayu atau kertas karton untuk memberi dua atau tiga sekat horizontal di dalamnya. Supaya mudah mengambil dan menaruh kosmetik, kaca bingkainya boleh Anda lepaskan.

3. Baki Cantik

Buat baki dari bingkai foto yang sudah tidak terpakai, atau dari material berbahan plastik yang bisa memantulkan cahaya.

Menata benda kecil di sebuah baki bisa membuat kosmetik Anda terlihat rapi. Tidak heran banyak toko kosmetik yang menggunakan baki untuk display produk yang dijualnya.

Anda bisa membuat baki dari bingkai foto yang sudah tidak terpakai, atau dari material berbahan plastik yang bisa memantulkan cahaya.

1 dari 2 halaman

Tips Menata Peralatan Kosmetik

4. Wadah Akrilik

Material bening menonjolkan warna dan bentuk unik dari kosmetik Anda.

Wadah kosmetik berbahan akrilik paling populer dipilih beauty blogger ketika memamerkan koleksi make upnya. Ada beberapa wadah akrilik yang tersedia di pasaran. Material beningnya menonjolkan warna dan bentuk unik dari kosmetik Anda.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah cantik dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

5. Tempat Pensil

Dengan motif garis-garis berwarna merah muda, sikat make up Anda pun terlihat lebih ceria.

Manfaatkan gelas untuk wadah peralatan kantor menjadi wadah kosmetik yang cantik. Tentunya, Anda harus sedikit melakukan modifikasi.

Seperti contoh berikut ini, dengan motif garis-garis berwarna merah muda, sikat make up Anda pun terlihat lebih ceria! Cocok diletakkan di sudut meja rias yang padat.

6. Rak Gantung

Rak semacam ini memberi estetika pada ruangan, dan membuat Anda makin semangat untuk berdandan.

Anda tidak harus menata rapi kosmetik di laci atau meja. Coba cara baru dengan memanfaatkan area vertikal untuk menyimpan koleksi kecantikan Anda. Caranya dengan membuat rak gantung terbuka yang berbentuk geometri unik.

Rak semacam ini tentu memberi estetika pada ruangan, dan membuat Anda makin semangat untuk berdandan!

 

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Wanita, Ini 6 Jenis Kuas Makeup yang Harus Dimiliki