Sukses

Mau Bikin Arisan di Apartemen Mungil? Bisa!

Liputan6.com, Jakarta Namanya juga berteman sejak lama, tidak heran jika atas nama menjaga silaturahmi Anda dan sahabat-sahabat dekat bikin klub arisan. Jika tadinya arisan diadakan di mall, namun dengan berbagai pertimbangan, acaranya pun kini mulai berpindah dari rumah ke rumah.

(Baca juga: Tips Usir Bau Masakan yang Menyengat di Apartemen)

Pasalnya ngobrol di rumah memang jauh lebih nyaman dan bisa berlama-lama. Tapi masalahnya bagaimana jika Anda tinggal di rumah minimalis atau bahkan apartemen mungil yang rasanya tidak cukup untuk menampung teman-teman Anda? Tenang, simak ide dekorasinya dari Rumah.com berikut ini.

1. Ubah ruang tengah jadi ruang makan

Untuk menghemat tempat sekaligus kursi, Anda bisa menggunakan kursi panjang kayu sehingga para tamu bisa saling duduk berdekatan.

Tak ada solusi paling tepat selain mengubah ruang tengah Anda menjadi ruang makan. Singkirkan barang yang tak terlalu diperlukan ke dalam kamar tidur untuk sementara, lalu gunakan meja yang agak panjang di tengah ruangan.

Untuk menghemat tempat sekaligus kursi, Anda bisa menggunakan kursi panjang kayu sehingga para tamu bisa saling duduk berdekatan. Tapi mau tak mau Anda tetap harus membatasi waktu arisan, misalnya hanya makan siang atau makan malam bersama selama 3 jam.

2. Standing party

Sediakan makanan yang mudah untuk dinikmati sambil berdiri, misalnya pasta, burger, atau camilan mengenyangkan seperti somay atau mi goreng.

Jika Anda senang mengadakan arisan di sore hari, standing party bisa jadi pilihan sempurna. Udara yang sejuk membuat orang tak mudah lelah dan selalu menghabiskan waktu untuk duduk.

Anda pun cukup menggunakan meja kecil sebagai tempat untuk menghidangkan makanan, dan para tamu bisa makan sambil berdiri dan mengobrol.

Untuk itu sediakan makanan yang mudah untuk dinikmati sambil berdiri, misalnya pasta, burger, atau camilan mengenyangkan seperti somay atau mi goreng. Untuk sementara hindari makanan yang ribet seperti soto betawi dan steak.

1 dari 2 halaman

Dekorasi Arisan di Apartemen Mungil

3. Lesehan

Hias lantai dengan karpet dan bantal yang nyaman, serta siapkan meja kopi pendek untuk meletakkan camilan dan minuman segar yang akan dihidangkan.

Ngobrol sambil duduk selonjoran di lantai juga jauh lebih nyaman dan enak dibandingkan terus-menerus duduk di kursi.

(Simak juga: Aneka pilihan apartemen dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Anda pun bisa menghemat tempat dengan meniadakan kursi. Hias lantai dengan karpet dan bantal yang nyaman, serta siapkan meja kopi pendek untuk meletakkan camilan dan minuman segar yang akan dihidangkan.

4. Jangan sia-siakan balkon

Pilih makanan yang ada di dalam kemasan, misalnya minuman dingin, permen, kue yang ada di dalam kemasan, atau setidaknya tutup makanan dengan tudung saji untuk menghindari lalat.

Bila balkon tidak menghadap area jalan yang terlalu berdebu, berarti aman untuk dijadikan tempat menghidangkan makanan.

Namun, tetap pilih makanan yang ada di dalam kemasan, misalnya minuman dingin, permen, kue yang ada di dalam kemasan, atau setidaknya tutup makanan dengan tudung saji untuk menghindari lalat. Cara ini membantu Anda untuk memberikan space yang lebih lapang di dalam apartemen.

5. Gunakan meja saji

Ketika para tamu ingin duduk dan Anda merasa ruangannya menjadi lebih sempit, Anda bisa memindahkan meja saji ke kamar atau ke dapur.

Meja ini biasanya memiliki roda sehingga Anda bisa memindahkannya dengan mudah. Saat para tamu ingin menikmati standing party, Anda bisa meletakkannya di tengah ruangan.

Namun, ketika para tamu ingin duduk dan Anda merasa ruangannya menjadi lebih sempit, Anda bisa memindahkan meja saji ke kamar atau ke dapur.

 

Foto: Pinterest

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Beli Mobil Rp 3 Miliar, Verrell Bramasta Janji Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
‎Benarkah Andika Pratama Kesal karena Istrinya Sibuk Berbisnis?