Sukses

Jago Main Gadget, Syarat Utama Agen Properti

Liputan6.com, Jakarta Waktu bekerja yang fleksibel dan banyaknya klien yang dimiliki memaksa agen untuk multitasking atau mengerjakan beberapa tugas dalam satu waktu. Untuk itu, mereka harus mulai memanfaatkan gawai atau peralatan teknologi demi mendukung aktivitas kesehariannya.

Dengan gawai termasuk aplikasinya yang canggih, maka para agen dirasa tak lagi kesulitan menyimpan data, dokumen, aplikasi dan program dalam satu tempat.

Eits, canggih bukan berarti harus mahal. Mengutip ulasan di Rumah.com, nyatanya beberapa gawai berikut ini tak menguras kantong namun tetap fungsional dan mudah digunakan.

 

1 dari 5 halaman

Ponsel pintar berkualitas

Belakangan ini, kinerja ponsel pintar sudah mampu menggantikan komputer atau laptop untuk mengerjakan beberapa tugas penting. Untuk itu setiap pebisnis termasuk agen properti wajib memiliki gawai terkini demi mempermudah pekerjaannya.

Mulai dari menerima surel, mengirim foto dan video properti, mengakses program seperti Microsoft Office, Skype dan aplikasi obrolan seperti WhatsApp.

Ketika memilih smartphone, perhatikan pula daya tahan baterainya. Pastikan minimal kapasitas baterainya sebesar 3000mAh.

Satu lagi, jika membawa laptop terasa menyusahkan, sebagai alternatif Anda bisa mengandalkan Tablet seperti iPad yang ukurannya lebih tipis dan ringan.

Baca juga: Mau Jadi Agen Properti Sukses? Perbanyak Stok Sabar!

2 dari 5 halaman

Peta elektronik (GPS)

Agen properti pastinya akan sering bepergian menemui klien, developer dan juga mengunjungi lokasi properti. Untuk daerah yang belum pernah dikunjungi, keberadaan peta elektronik atau navigasi GPS sangat penting dimiliki.

Tidak hanya itu, peta elektronik juga bisa menunjukkan rute jalan yang tercepat dan bebas macet sehingga Anda bisa tiba di lokasi tepat waktu. Anda bisa mengunduh aplikasi peta elektronik di gawai pribadi. Beberapa aplikasi GPS yang populer digunakan antara lain Google Maps dan Waze.

3 dari 5 halaman

Bluetooth Headset

Aktivitas percakapan via telepon juga biasanya sering dilakukan oleh agen properti untuk berkomunikasi dengan kliennya. Supaya praktis menelpon dimanapun dan kapanpun, Anda bisa memanfaatkan bluetooth headset.

Bentuknya yang praktis dan portable memungkinkan Anda untuk menelepon sembari berjalan atau menyiapkan dokumen dan data.

4 dari 5 halaman

Kamera digital

Beberapa agen properti kerap mengabaikan pentingnya gadget yang satu ini. Sebab mereka pikir fitur kamera yang ada di smartphone sudah mumpuni lantaran punya fungsi memotret dan merekam video.

Padahal, hasil gambar yang dihasilkan sudah pasti berbeda. Untuk properti berharga miliaran rupiah, resolusi gambar yang bagus tentu akan sangat menentukan keputusan calon pembeli.

Kamera digital juga berguna untuk merekam video penting seperti testimonial klien, wawancara dengan rekan, meeting dan lain sebagainya. Dengan memiliki konten yang berkualitas maka Anda bisa membuat website agen terlihat lebih professional.

 Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
4 Cara Agar Cepat Kaya dan Punya Banyak Rumah!
Artikel Selanjutnya
Ingin Investasi di Properti? Simak 3 Faktor Penentu Harga Ini