Sukses

Nabung 500 Perak dalam Lima Tahun, Hasilnya Bisa Beli Rumah

Liputan6.com, Jakarta Asal ada niat, pasti ada jalan. Kutipan ini layaknya cocok dilayangkan bagi mereka yang hendak menabung uang muka untuk membeli rumah. Memang, dalam perjalanannya pasti batu sandungan datang menghampiri.

Misalnya saat tabungan sudah menyentuh 50%, tiba-tiba saja orangtua jatuh sakit sehingga harus membantu biaya pengobatannya.

Atau lain lagi yang terjadi pada generasi milenial. Bukan karena keperluan mendesak, tetapi rencana menabung hanya sekedar omongan belaka lantaran gaya hidup yang terlampau tinggi. Padahal, menabung sebenarnya mudah asal diiringi konsistensi dan tekad yang kuat.

Baca juga: Biar Sederhana yang Penting Mandiri Dulu. Ini 4 Trik Cepat Punya Rumah Bagi Pengantin Baru

Hal ini berhasil dibuktikan pasangan suami istri yang kisahnya viral di Facebook. Melalui postingannya, Agustine Ningsih berbagi teknik menabung yang dilakukannya selama lima tahun terakhir. Dari pundi-pundi uang koin 500 dan 1.000 perak, tabungannya kini sudah mencapai Rp60 juta. Wow!

Jadi, setiap harinya, saat ada uang koin ia dan suaminya langsung memasukkan uang tersebut ke dalam galon air. “Beberapa hari kemarin ada sekitar enam sampai tujuh galon yang kami tukarkan dan hasilnya sekitar Rp35 juta lebih. Yang seribu rupiah dalam satu galon berkisar sekitar Rp14 juta rupiah,” katanya.

Cara yang dilakukan Agustine seyogyanya bisa juga dilakukan Anda, bukan? Jika nanti tabungannya telah terkumpul hingga Rp60 juta, Anda dan keluarga bisa langsung menghuni rumah-rumah minimalis di lingkungan klaster seperti dirangkum Rumah.com bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pesona Bunga Lily

Perumahan besutan PT Irgie Realty ini menghadirkan rumah seharga Rp443 juta untuk tipe 38/60. Menariknya, pengembang tengah memberikan promo spesial bulan ini yakni uang muka hanya Rp5 juta sudah termasuk bebas biaya KPR, notaris, dan BPHTB.

Dari Gerbang Tol Cimanggis, Depok, perumahan Pesona Bunga Lily bisa dijangkau dalam waktu 20 menit saja. Estimasi waktu ini juga berlaku saat menuju bibir Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

(Lihat juga: Ini Rumah 300 Jutaan di Pinggir Jakarta yang Jadi Incaran Anak Muda)

2 dari 4 halaman

Cipayung Royal Residence

Pilihan kedua adalah Perumahan Cipayung Royal Residence. Klaster ini menawarkan rumah dengan harga termurah yakni Rp574 juta (tipe 44/82) dengan besaran uang muka minimum 10% atau sekitar Rp57,4 juta. Masih ada kembalian kalau bayar Rp60 juta, kan?

Untuk memenuhi kebutuhan penghuni, lingkungan perumahan ini dilengkapi dengan musala, taman dan pengamanan kamera CCTV.

3 dari 4 halaman

Cimuning Royal Residence

Perumahan yang berada di wilayah Bekasi ini menawarkan dua tipe hunian, diantaranya rumah satu lantai tipe 45/90 dan rumah dua lantai tipe 65/96.

Dengan konsep home of green living, penghuni yang tinggal Cimuning Royal Residence akan merasakan sensasi alam melalui keberadaan taman dan jogging track serta ruang publik yang memberikan kemudahan interaksi sosial seperti musala dan lapangan badminton.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Tabungan Emas Pegadaian Laris Manis
Artikel Selanjutnya
Raup Rp 100 Juta dari Camilan Rumput Laut dan Susu Kuda Liar