Sukses

Ide Bikin Spot Foto yang Instagramable Ala Teras Rumah Seleb

Liputan6.com, Jakarta Teras tak hanya jadi lokasi yang pas untuk menikmati udara di luar rumah di pagi atau sore hari. Tapi teras juga menjadi area pertama yang dilihat orang yang berkunjung ke rumah Anda. Jadi sebaiknya dekorasi teras dengan nyaman sehingga memberikan kesan homey dan indah.

(Baca juga: Ckckck… Premi Asuransi Rumah 5 Seleb ini Seharga Rumah!)

Melihat teras yang nyaman tentunya akan membuat Anda makin cinta dengan rumah dan tak sabar ingin segera bersantai di dalamnya. Selain itu, teras pun bisa jadi spot foto keren yang membuat Anda ingin memamerkannya di media sosial seperti Instagram atau Facebook.

Dan sebagai inspirasi, contek saja teras-teras cantik milik para seleb yang dirangkum dari Rumah.com yang mungkin bisa Anda terapkan di rumah.

Lampu gantung di teras Kristen Stewart

Membiarkan dinding bagian atas polos dengan menggunakan kaca membuat ruangan di dalamnya menjadi terang.

Teras milik Kristen Stewart ini sangat modern tapi tidak menghilangkan kesan nyamannya. Lampu gantung membuat teras makin menarik, begitu pula dengan dinding batu dan plafon kayu di atasnya.

Membiarkan dinding bagian atas polos dengan menggunakan kaca membuat ruangan di dalamnya menjadi terang.

Sofa nyaman Ellen Pompeo

Ellen juga melengkapi terasnya dengan tanaman besar serta kaktus di meja kopinya. Bagian lain yang menarik adalah kanopinya yang monokrom.

Pemeran Grey’s Anatomy ini juga menjadikan area terasnya sebagai lokasi favorit membaca dan menikmati pagi. Ellen pun menambah sofa dari rotan besar lengkap dengan bantal besar untuk membuat terasnya makin nyaman sekaligus cantik.

Tak lupa, Ellen juga melengkapinya dengan tanaman besar serta kaktus di meja kopinya. Bagian lain yang menarik adalah kanopinya yang monokrom.

Kursi luas Jeremy Renner

Kursi yang luas layaknya kursi yang sering Anda lihat di pinggir kolam renang menjadi ornamen utama di teras rumah Jeremy.

Karena teras bagian depannya tak terlalu luas, Jeremy mengubah teras sampingnya menjadi tempat berjemur. Kursi yang luas layaknya kursi yang sering Anda lihat di pinggir kolam renang menjadi ornamen utama di teras rumahnya.

1 dari 2 halaman

Inspirasi Teras Ala Rumah Seleb

Pintu gelap di teras Louis Tomlinson

Warna pintu yang gelap akan membuat rumah menjadi tampak lebih bersih, terutama di bagian dinding dan lantai teras.

Pintu ruang tamu sekaligus penghubung antara teras dengan ruang tamu yang berwarna cokelat kayu tentu sudah biasa. Agar tampilan teras Anda berbeda, cat pintu rumah dengan warna gelap misalnya hitam atau cokelat yang sangat tua.

(Simak juga: Aneka pilihan perumahan berudara sejuk dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Warna pintu yang gelap akan membuat rumah menjadi tampak lebih bersih, terutama di bagian dinding dan lantai teras.

Pohon rindang dan pintu Prancis Portia de Rossi

Percantik teras yang sempit dengan tanaman, misalnya ada pohon perindang serta jalan batu yang bersusun yang menuju teras.

Jika teras Anda memang tak terlalu besar sehingga tak bisa meletakkan kursi dalam jumlah banyak di situ, jangan dipaksakan. Lebih baik percantik dengan tanaman, misalnya ada pohon perindang serta jalan batu yang bersusun yang menuju ke teras Anda.

Selain itu pintu kaca juga membuat ruang tamu Anda menjadi lebih terang dan hangat.

Ruang tamu ke dua ala Richard Gere

Percantik dengan sofa besar, serta tambahkan kipas angin agar teras tetap sejuk.

Richard Gere lebih senang mengajak tamunya mengobrol di teras, tak heran jika dia menyiapkan teras yang besar.

Mengingat kini ruang tamu formal cenderung jarang digunakan, Anda bisa memindahkan lokasi menjamu tamu di teras rumah. Percantik dengan sofa besar, serta tambahkan kipas angin agar teras tetap sejuk.

 

Foto: Goodhousekeeping, Hgtv, Douglaselman

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Gemas, 5 Akun Instagram Hewan Imut Ini Wajib Kamu Ikuti
Artikel Selanjutnya
Meme Otomotif Pekan Ini: Bonceng Kambing