Sukses

Begini Penampakan Isi Rumah Setya Novanto

Liputan6.com, Jakarta Nama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto beberapa pekan ini nyaring terdengar. Bukan karena kinerjanya, melainkan karena kasus korupsi proyek e-KTP senilai Rp2 triliun yang diduga dilakukan olehnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan lewat praperadilan pada Jumat, 29 September 2017, membatalkan status tersangkanya. Sebagian masyarakat yang kecewa atas bebasnya Setya Novanto, meramaikan linimasa Twitter dengan tagar #ThePowerofSetyaNovanto yang berisi guyonan satir.

Diantaranya akun @doanfickri dalam cuitannya, “Setnov pengen makan bubur, tukang bubur langsung pulang haji #ThePowerofSetyaNovanto”. Sedangkan akun @emhasan1387 menimpali, “Setya Novanto ketiduran pas Solat Idul Fitri, lebarannya diundur jadi besok.”

‘Kebal hukum’ yang identik dengan kepribadian Setya Novanto memang membuat publik geram. Pasalnya, bukan kali ini saja pria berusia 63 tahun ini tersangkut kasus hukum.

Terlepas dari kasus hukumnya, rumah pribadi miliknya yang berada di Jalan Wijaya XIII, Jakarta Selatan, sangat megah dan memesona. Rumah tiga lantai di atas lahan 1.600 meter persegi itu nyaris setara dengan empat kali luas lapangan basket. Menakjubkan!

1 dari 2 halaman

Bergaya Klasik Modern

Seperti dikutip Rumah.com, luas ini memang sepadan demi mengakomodir belasan mobil mewah yang disimpan dalam garasi rumah. Sedangkan untuk alasan keamanan, rumah mewah tersebut dilengkapi 10 kamera CCTV, yang tersebar di pintu masuk, sisi kanan dan kiri rumah, belakang rumah, dan di dalam ruangan rumah.

Rumah pribadi Setnov (sapaan akrab untuk Setya Novanto) juga dibekali lift guna mempermudah aktivitas keluarga serta kolam renang outdoor.

Lihat juga: Mau Rumah Rp300 Jutaan dengan Kolam Renang?

Berdasarkan rangkuman gambar yang dilansir Tabloid Bintang, ruang keluarga di rumah Setnov mengusung gaya klasik dengan sentuhan modern. Dua chandelier model kuncup bunga nampak manis menghiasi satu set meja makan berwarna cokelat tua.

Ruang makan ini mendapat pasokan matahari yang maksimal berkat penggunaan kaca sebagai pengganti dinding. Kesan mewah kembali terlihat dari adanya dinding marmer warna abu-abu di sisi kanan ruang makan.

Saking mewahnya rumah Setnov, area kamar mandi pribadi pun tak luput dari kesan ini. Mengadopsi gaya modern minimalis, kamar mandinya dibagi menjadi dua bagian yakni area basah dan kering. Luasnya pun mencengangkan!

Area keringnya dilengkapi bathtub dan televisi dengan lantai berlapis marmer kelas dunia. Sedangkan area basah dipisahkan dengan kaca.

Sumber foto: Tabloid Bintang

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua