Sukses

Tips Bangkitkan Gairah Lewat Warna Dekorasi Rumah

Liputan6.com, Jakarta Akibat terlalu lelah setelah bekerja dan menempuh perjalanan pulang yang macet, kadang Anda tak lagi punya waktu untuk bermesraan dengan pasangan. Melihat ranjang rasanya ingin langsung beristirahat dan melanjutkan tidur yang kurang.

(Baca juga: 6 Benda di Kamar Ini Juga Bisa Mendongkrak Gairah, Loh!)

Sebenarnya tak selalu metabolisme tubuh atau kondisi fisik yang membuat gairah Anda seakan menurun. Kondisi rumah pun bisa membuat Anda kurang semangat untuk bermesraan dengan pasangan.

Seperti yang dirangkum dari Rumah.com, cobalah mengatasinya dengan memanfaatkan beberapa warna berikut pada dekorasi rumah Anda agar gairah Anda kembali menyala.

Beige

Menurut penelitian Edinburgh Sleep Centre, warna beige atau cokelat muda yang sangat lembut akan meningkatkan hormon endorfin sehingga menambah rasa nyaman, termasuk merangsang keinginan untuk berdekatan dengan pasangan.

Pasalnya warna ini mengingatkan Anda akan cokelat yang manis sehingga Anda pun ikut merasakan kenyamanan yang ditimbulkan makanan tersebut.

Tak perlu membuat seluruh warna rumah atau kamar Anda dengan warna beige, tapi aplikasikan di beberapa tempat saja. Anda bisa menggunakannya untuk tirai kamar atau salah satu dinding kamar.

Ungu

Terutama ungu muda, karena warna ini akan membuat Anda atau pasangan makin cantik dan terlihat lebih segar. Warna ungu juga meneduhkan mata dan menenangkan rasa tertekan, sehingga Anda menjadi lebih rileks dan ingin bermanja lebih lama bersama pasangan.

Warna ungu juga bisa diterapkan pada sarung bantal atau sekadar meletakkan rugs atau karpet mungil di samping ranjang. Jangan lupa lengkapi dengan pengharum ruangan atau aroma terapi lavender agar suasana makin sempurna.

1 dari 2 halaman

Warna Pendongkrak Gairah

Merah

Bukan rahasia lagi jika warna merah memancing gairah. Pasalnya merah membangkitkan semangat Anda. Tak hanya lebih menarik jika digunakan untuk warna pakaian tidur misalnya lingerie, tapi warna merah bisa Anda gunakan untuk mempercantik kamar atau rumah.

(Simak juga: Aneka pilihan perumahan dengan harga mulai dari Rp200 jutaan)

Misalnya saja sofa merah yang akan menjadi pusat perhatian, bahkan mengundang Anda untuk bercinta di situ. Aplikasikan juga warna merah di sekitar ranjang, seperti percantik meja baca dengan mawar merah, atau tambahkan satu bantal di ranjang yang berwarna merah.

Biru muda

Warna biru memberikan kesan maskulin sekaligus cute namun menenangkan. Biasanya wanita akan lebih terkesan dengan pria yang menggunakan aksen warna biru pada salah satu fashion item yang dikenakannya.

Warna biru pada dekorasi kamar atau rumah memberikan kesan sejuk, maskulin, sekaligus mengingatkan Anda pada pantai yang nyaman. Aplikasikan warna biru—boleh biru bercorak—pada seprai atau bedcover.

Putih

Siapa bilang putih memberikan kesan monoton. Justru warna putih membuat Anda ingin mengeksplorasinya lebih jauh. Gunakan warna putih untuk seprai, atau iseng tambahkan kelambu di atas ranjang, atau gunakan warna putih untuk karpet lembut.

Melihat warna putih yang bersih yang nyaman membuat Anda ingin segera memeluk pasangan.

 

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes