Sukses

Rumah Rp200 Jutaan Ini Punya Dua Kamar Tidur

Liputan6.com, Jakarta Punya rumah baru bukan lagi impian, sebab kini semakin banyak pengembang yang menggarap proyek rumah sederhana dengan harga ramah di kantong.

Dengan banderol harga Rp200 juta sampai Rp300 jutaan, Anda bisa menemukan rumah dengan dua kamar tidur di lingkungan klaster yang ditata apik.

Soal kelayakan, Anda bisa cek langsung spesifikasi bangunan yang tertera dalam brosur perumahan atau menyimak ulasan lengkapnya dalam Review Properti.

Bahkan jika merasa kurang sreg, beberapa pengembang ada yang memperbolehkan kliennya memilih sendiri (customize) material dan denah ruangan. Tentu saja dengan penambahan biaya yang disepakati.

Perumahan murah tidak hanya didominasi dari developer raksasa saja. Sejumlah pengembang lokal atau bahkan independen berani turun tangan di bisnis yang menggiurkan ini. Pasalnya, perumahan dengan harga dibawah Rp500 jutaan memang punya pangsa pasar yang terbesar.

Simak juga: Mau Rumah Rp300 Jutaan dengan Kolam Renang?

Jadi jangan heran apabila klaster murah terjual cepat bahkan sebelum unitnya selesai dibangun. Tertarik ingin berburu rumah murah dengan dua kamar tidur? Simak tiga pilihan kompilasi Rumah.com berikut ini.

1 dari 4 halaman

Tangerang

Sebagai salah satu kota penyangga, Tangerang terus dibidik pengembang untuk mendirikan proyek perumahan murah. Selain harga tanah yang kompetitif, ragam pilihan moda transportasi juga membuatnya ideal dipilih sebagai tempat tinggal masyarakat komuter.

Salah satu perumahan yang ada di Pasar Kemis Tangerang ialah Bumi Indah City. Perumahan seluas 180 hektar ini menawarkan hunian minimalis yang relatif terjangkau. Dengan banderol mulai dari Rp360 jutaan, lokasinya mudah menjangkau 3 akses tol yaitu Bitung, Cikupa dan Bandara.

Bumi Indah City menawarkan hunian di kisaran Rp350 jutaan di Tangerang.

Bumi Indah City menawarkan hunian di kisaran Rp350 jutaan di Tangerang.

Perumahan Bumi Indah City menawarkan enam tipe klaster dengan kisaran harga mulai dari Rp361 juta sampai Rp525 juta.

Untuk tipe paling mungil yaitu Pinus memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Meski mungil, rumah ini dilengkapi dua kamar tidur dan pekarangan kecil di belakang rumah.

2 dari 4 halaman

Bekasi

Beralih ke Kota Patriot Bekasi, ada perumahan murah yang bernama Green Cikarang Riverside (GCR). Beralamat di Jalan Raya Serang-Setu, klaster ini terletak tak jauh dari Kawasan Industri MM 2100 dan Lippo Cikarang. Terdapat 16 unit rumah dengan harga mulai dari Rp294 juta- Rp335 juta per unit.

Green Cikarang Riverside menawarkan hunian minimalis dengan harga di bawah Rp350 juta.

Green Cikarang Riverside menawarkan hunian minimalis dengan harga di bawah Rp350 juta.

Jika Anda professional muda atau memiliki keluarga kecil, unit 30/60 terbilang praktis untuk ditempati. Meski luas bangunannya hanya 30 meter persegi namun unitnya memiliki kapasitas dua kamar tidur  dan satu kamar mandi.

Sisa tanah yang masih setengah dari area hunian bisa dimanfaatkan sebagai carport, pekarangan bahkan dapur outdoor.

Baca juga: Apartemen Subsidi di Bekasi Dilepas Rp300 Juta

3 dari 4 halaman

Bogor

Untuk Anda yang mencari hunian bernuansa alam sejuk dan bebas banjir, Kota Bogor bisa menjadi pertimbangan. Disini banyak perumahan atau klaster kecil yang ditawarkan dengan harga relatif murah. Salah satunya adalah Bukit Hijau Ciomas.

Beralamat di Jalan Ciomas Raya-Cilubang, Sukawening, Dramaga ini adalah karya pengembang PT Riscon Victory yang rencananya akan selesai pada tahun 2018.

Bukit hijau ciomas, adalah perumahaan cluster eksklusif modern naturalis berhawa sejuk, dengan memadukan keindahan alam dengan desain modern naturalis. Pilihan tepat untuk hunian dan investasi.

Menawarkan tiga tipe klaster, Anda bisa membidik harga yang paling rendah yaitu tipe 36/81 dengan banderol Rp380 jutaan.

Perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas seperti taman dan masjid di dalam komplek. Lokasinya pun mudah dijangkau karena dekat dari Stasiun Bogor dan terminal bus Baranangsiang.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Ini Gubuk Derita Mak Cacih yang Miring dan Hampir Roboh
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos