Sukses

Jakarta Timur Semakin Menjanjikan dengan Hadirnya AEON Mall

Liputan6.com, Jakarta Harus diakui, kawasan Jakarta Timur memang terlambat berkembang ketimbang kawasan lain di DKI Jakarta. Hal ini tak lepas dari lambatnya pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut serta minimnya pihak yang berani membuat terobosan di sana.

(Baca juga: Kehadiran Superblock dan Gairah Pasar Properti Jakarta Timur)

Namun belakangan ini kawasan Jakarta Timur mulai dilirik sejumlah pengembang. Hal ini tak lepas dari usaha Pemerintah dalam membangun infrastruktur pendukung. Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) kini sudah berfungsi dengan total panjang jalan mencapai 21km lebih.

Nantinya, kawasan Jakarta Timur ini juga akan dilintasi jalur Light Rail Transit (LRT), yang menghubungkan kawasan penyangga Ibu Kota seperti Bekasi dan Bogor. Hal ini semakin membangkitkan dinamika properti di kawasan tersebut.

Seperti yang dirangkum dari Rumah.com, selain pembangunan infrastruktur, faktor lain yang membuat Jakarta Timur semakin terlihat menarik adalah keberanian pengembang untuk membangun proyek-proyek besar. Pengembang kini tak semata mencari peruntungan lewat pembangunan kawasan hunian, namun lebih besar lagi, kawasan terpadu, yang memadukan hunian, bisnis, dan komersial.

Dan pesona Jakarta Timur pun kini semakin bersinar dengan diresmikannya AEON Mall yang berada di kawasan jakarta Garden City. Prosesi pembukaan perdana (grand opening) yang berlangsung pada Sabtu (30/9) dihadiri juga oleh Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana, President Director PT AEON Mall Indonesia Mitsugu Tamai, President Director PT Modernland Realty Tbk. William Honoris, beserta jajaran terkait.

1 dari 2 halaman

Jakarta Timur Semakin Menjanjikan

AEON Mall pertama di Jakarta dan merupakan AEON Mall kedua di Indonesia ini didukung anchor tenant AEON JGC Store dan specialty tenant sebanyak 227 toko dengan produk-produk dari brand kenamaan dengan harga yang kompetitif.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah di kawasan Jakarta Timur dengan harga mulai dari Rp1 miliar)

Mall setinggi empat lantai dan satu lantai basement yang mengusung tagline “Smile of Life” ini semakin cantik dan juga menarik dengan adanya sebuah Kincir Ria dengan ukuran dan jumlah gondola terbanyak di Indonesia. Terdiri dari 32 gondola berpendingin udara berkapasitas 6 orang per gondola yang terletak di rooftop yang akan memberikan atraksi cahaya yang fantastik pada malam hari.

Ada pula arena ice skate rink terbesar di Indonesia dengan luas sekitar 1,800 m2 dan dapat digunakan untuk menyelenggarakan berbagai macam acara, bioskop yang bekerjasama dengan CGV Cinemas yang memiliki 9 layar dan 2000 kursi dan salah satu theaternya merupakan theater bioskop terbesar di Indonesia dengan fasilitas kursi sebanyak 672 kursi. 

Selain itu terdapat juga area hiburan anak-anak yang bekerjasama dengan tenant “FANPEKKA” berkonsep keajaiban dengan seni abad pertengahan dan kontemporer yang bercampur dengan suasana kota kecil Finlandia dan dibuka untuk pertama kalinya di Indonesia setelah mendapat dukungan resmi dari Kedutaan Besar Finlandia.

Dengan semakin banyaknya dukungan infrastruktur dan fasilitas publik pada kawasan Jakarta Timur maka bukan tak mungkin jika pergerakan pasar properti Jakarta akan segera mengarah ke Jakarta Timur.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Meikarta: Apartemen Murah di Kawasan Industri Cikarang
Artikel Selanjutnya
Meikarta Raih Penghargaan di Ajang Apresiasi Inovasi untuk Negeri